Safari Natal Di Dua Kecamatan, Ini Kata Bupati Rupinus

oleh

SEKADAU – Dalam sehari Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si melaksanakan Safari Natal di dua Kecamatan sekaligus yakni di Kecamatan Nanga Mahap dan Kecamatan Nanga Taman, Rabu 12 Desember 2018.

Kegiatan Safari natal tahun 2018 yang dilaksanakan di dua kecamatan tersebut merupakan hari kedua setelah dari Kecamatan Belitang Hulu yang kala itu hadiri langsung oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M. Si Senin 10 Desember 2018.

Safari Natal hari kedua didua kecamatan dimulai dari Kecamatan Nanga Mahap pada pukul 10.00 wib sesuai dengan jadwal. Safari natal di mahap sekaligus penyerahan bantuan Bupati Sekadau kepada masyarakat, pengurus gereja, lumpuh layu dan kepada kelompok tani.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Sekadau memberikan sambutan dan terakhir acara renungan natal oleh pastor donatus dan ramah taman makan bersama. Setelah makan siang atau sekitar jam 12.00 wib, bupati melanjutkan kembali perjalanan menuju Lubuk tajau Kecamatan Nanga Taman tempat kegiatan safari natal dilaksanakan.

Kedatangan Bupati di Lubuk Tajau dan rombongan disambut dengan prosesi adat dayak seperti tarian, injak telur, pancong buluh muda dan minum tuak adat. Kedatangan Bupati disambut masyarakat dan umat katolik Desa Lubuk tajau dengan antusias.

Di Desa ini, Bupati Sekadau Rupinus juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari natal ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sekadau setiap tahunnya.

Lebih jauh ia katakan, kegiatan Safari natal ini juga bertujuan agar silahturahmi antar pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik.

Bupati berpesan, agar bantuan yang diberikan oleh Pemda digunakan dengan sebaik-baiknya . Bupati juga berpesan, agar masyarakat merayakan natal penuh dengan kesederhaan dan sukacita.

“Karna kita menyambut hari lahirnya Sang Juru Selamat,” ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati, beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Forkopimda dan Instansi vertikal. (Hms)