Sat Lantas Polres Melawi Bagikan Takjil di Jalanan

oleh
oleh
Kasat Lantas Polres Melawi saat membagikan Takjil kepada warga

MELAWI – Berbagai momen dimanfaatkan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Melawi untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Satu diantaranya momen bulan suci ramadhan. Dimana pada momen ini pada Satuan Lalu Lintas Polres Melawi dan personil lainnya membagikan takjilkeselamatan kepada para pengendara, masyarakat pengguna jalan, masyarakat pejalan kaki dan Komunitas B’OMEL (Bang Ojek Melawi) diseputaran Tugu Juang Kabupaten Melawi, Selasa sore (07/5/19).

Takjil yang dibagikan oleh Lantas tersebut diluar kotak takjil tersebut terpampang tulisan pesan keselamatan dan ajakan untuk tertib dalam berlalu lintas di Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019. Satu diantaranya pesan keselamatan pada takjilitu yakni, ‘Jangan Nodai Indahnya Ramadhan Dengan Menjadi Korban Lakalantas. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Utamakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan’.

Terselip juga ucapan selamatberbukapuasa dalam bingkai Ops Keselamatan Kapuas 2019Polres Melawi.

“Pembagian takjil gratis ini dilakukan untuk meningkatkan simpatik masyarakat khususnya para pengguna jalan raya agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas yang ada,” ungkapKasat Lantas AKP Aang Permana, kemarin.

Kasat Lantas juga berharap dengan dilakukannya kegiatan seperti ini masyarakat Kabupaten Melawi khususnya para pengendara kendaraan bermotor bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya.Harapannya pesan keselamatan pada Takjil ini membawa barokah tersendiri baik terhadap masyarakat maupun pihak Kepolisian.

“Saat bulan suci Ramadhan tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama. Pada kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada para pengendara khususnya saudara-saudara kita umat islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa,”jelasnya.

Kegiatan ini,katanya, sebagai salah satu bentuk pelayanan mereka kepada masyarakat dijalan raya.Selain itu, tujuannya juga agar masyarakat tidak perlu untuk tergesa-gesa dalam berkendara hanya untuk mengejar waktu berbuka puasa, diharapkan selalu mengutamakan keselamatan dan taati peraturan lalu lintas yang ada.

“Kami Satlantas Polres Melawi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga di bulan yang penuh berkah ini segala amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Ed/KN)