Satbinmas Polres Melawi Ajak Masyarakat Mematuhi Prokes

oleh

MELAWI, KN – Satbinmas Polres Melawi menerjunkan personilnya untuk menyambangi rumah-rumah warga sambil berdialog dan mengajak mereka mematuhi protokol kesehatan dan menjaga situasi wilayah tetap kondusif demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, Jumat (23/7/2021).

Kegiatan tersebut juga melibatkan para bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di tujuh Polsek Jajaran Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut sebagai langkah preventif guna menekan penyebaran maupun penularan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Melawi.

“Kami menganggap cara tersebut lebih efektif dalam memberikan edukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya, ketika tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi) semakin meningkat, tentunya kasus positif Covid-19 di Melawi juga bisa ditekan,” ucapnya.

“Itulah kenapa pentingnya mengedukasi masyarakat secara konsisten dan terus menerus, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Dan kami berupaya untuk membuat masyarakat memahami, bahwa untuk melindungi seluruh penduduk kita harus disiplin dan patuh protokol kesehatan,” tuntasnya. (Okt)