Satbinmas Polres Melawi Gelar Penling dan Mobile Masker

oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas, Satbinmas Polres Melawi menggelar penerangan keliling (Penling) dan mobile masker.

Kegiatan Penling dan mobile masker dengan sasaran yaitu pusat perbelanjaan dan warung-warung di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (30/9/2021) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut diawali dengan penerangan keliling yaitu melaksanakan imbauan tentang protokol kesehatan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

“Ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, protokol kesehatan menjadi hal yang wajib dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” jelasnya.

“Prokes dari awal pandemi hingga saat ini, masih menjadi hal prioritas saat beraktivitas. Prokes terbukti ampuh dalam meminimalisir terpaparnya Covid-19 dari orang ke orang. Prokes Ini juga seperti gotong royong kita bersama dalam mencegah dan menekan Covid-19 ini,” ungkapnya.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Melawi ini dapat terus kita minimalisir bersama hingga hari ini, hal ini mencerminkan kita bersama terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian kita,” pungkasnya. (Okt)