Satbinmas Polres Melawi Terus Gelorakan Prokes Pada Warga

oleh

MELAWI, KN – Satbinmas Polres Melawi terus memberikan himbauan dan edukasi kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

Kegiatan KRYD dan mobile masker tersebut digelar Satbinmas Polres Melawi dipemukiman masyarakat, komplek pertokoan, pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (11/11/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut terus digencarkan oleh Satbinmas Polres Melawi dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kesadaran maupun disiplin masyarakat dalam menaati protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Sasaran utamanya yaitu masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan saat beraktivitas. Masih kami temui masyarakat yang tidak disiplin prokes, mendapatkan hal ini kami memberikan himbauan secara humanis dan memberikan masker kepada masyarakat tersebut agar kedepannya tetap disiplin prokes” ucap Kasat.

Lanjut Kasat karena kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mulai mengalami peningkatan, walaupun jauh lebih menurun dari sebelumnya. Jangan sampai kita lengah dan abai terhadap protokol kesehatan, hingga kasus Covid-19 gelombang ketiga yang sudah banyak diprediksikan oleh pakar kesehatan terjadi di Indonesia terkhusus di Kabupaten Melawi ini.

“Tetap disiplin prokes dan jangan meremehkan Covid-19 ini sampai benar-benar hilang. Tetap prokes dan lakukan vaksinasi Covid-19, agar kekebalan komunal atau herd immunity tercapai di Wilayah Kabupaten Melawi ini,” pungasnya. (Okt)