Satgas Aman Nusa Polres Melawi  Gencar Awasi Prokes Warga

oleh

MELAWI, KN – Polres Melawi melalui “Operasi Aman Nusa II Tahun 2021” terus mengencarkan imbauan dan terus memberikan edukasi tentang protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan kepada warga masyarakat Kabupaten Melawi.

Kegiatan yang dilaksanakan siang hari dan malam hari tersebut merupakan salah satu upaya Polres Melawi dan Polsek Jajaran untuk memastikan warga tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan dan mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kabag Ops AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan kegiatan tersebut secara berkelanjutan dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Jajaran untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat menerapkan Protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

“Personil secara berkelanjutan melaksanakan imbau dan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat serta memberikan masker kepada warga jika didapati tidak menggunakan masker dan menegur secara humanis agar warga lebih disiplin lagi ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” tuturnya.

“Diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat agar penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Melawi dapat terus kita tekan sampai tidak ada kasus baru,” tegasnya.

Ditambahnya, kehadiran Polri ditengah-tengah warga, untuk terus mengedukasi dan mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, semata-mata untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi,” pungkasnya. (Okt)