Satgas Ops Patuh Kapuas 2021 Imbauan Warga Tetap Patuhi Prokes

oleh

MELAWI, KN – Satgas Operasi Patuh Kapuas 2021 dari satgas preemtif terus menggencarkan kegiatannya. Kali ini satgas preemtif mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi di Halaman Mapolsek Nanga Pinoh Jajaran Polres Melawi, Rabu (22/9/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasatlantas Polres Melawi Iptu Suwaris menyampaikan kegiatan ini untuk mencegah kerumunan saat masyarakat mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Prioritas kami adalah tidak terjadinya pelanggaran prokes saat mengantri. Karena kegiatan vaksinasi ini selalu disambut dengan antusias oleh masyarakat, kami berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun,” tuturnya.

Lanjut Suwaris, dalam kesempatan tersebut kami juga bagikan masker kepada masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi menyampaikan kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami sudah mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan divaksinasi disini (Mapolsek Nanga Pinoh), dengan mendirikan tenda-tenda dan tempat mengantri yang terpisah. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan secara tidak sengaja oleh masyarakat,” tuturnya.

Diapun menjelaskan seluruh personil Polsek Nanga Pinoh dan para bhabinkamtibmas senantiasa stanbay menjaga masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan dan melaksanakan imbauan terkait prokes tersebut. (Okt)