Satlantas Polres Melawi Menggelar Pengaturan Arus Lalu lintas dan Penerangan Keliling

oleh

MELAWI, KN – Dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Satlantas Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan pengaturan arus lalu lintas (ploting point) dan penerangan keliling (Penling) di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (20/4/2022) pagi.

Adapun tempat kegiatan ploting point pagi yaitu di SDN 3 Nanga Pinoh, Simpang Lokamas, Bundaran Tugu Juang, Simpang Kantor Pos, Depan SDN 6 Nanga Pinoh, Depan SMPN 1 Nanga Pinoh, Simpang Jalan Pendidikan, Simpang Putri Tanjung dan Simpang Masjid Mudammadyah.

Untuk melaksanakan kegiatan Ploting Point Pagi dan Penling, Satlantas Polres Melawi menerjunkan sekitar 20 personelnya.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Suwaris menjelaskan kegiatan tersebut digelar dengan berbagai tujuannya.

“Salah satu tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalulintas. Dengan terbentuknya kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas, masyarakat memahami pentingnya tertib dalam berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan bersama,” jelasnya.

Lanjutnya, “Ini juga merupakan upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

“Disamping itu, kami juga memberikan imbauan dan teguran secara humanis kepada masyarakat yang belum tertib berlalu lintas. Harapan kami masyarakat semakin memahami pentingnya tertib dalam berlalu lintas untuk keselamatan dan keamanan seluruh pengguna jalan raya di Melawi ini. Sehingga terbentuknya masyarakat pelopor-pelopor keselamatan dan kepatuhan terhadap lalu lintas semakin meningkat di Melawi ini,” tuntasnya. (Okt)