Sebanyak 108 Orang Calon Paskibraka Kecamatan Sekadau Hilir Jalani Tes

oleh
oleh

SEKADAU, KN – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau saat ini mulai melakukan seleksi untuk para Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sekadau tahun 2020.

Salah satu sekolah yang menjadi sasaran dalam seleksi pada Sabtu (07/03/2020) adalah SMK Keling Kumang yang terdapat jalan Rawak Munggu Rangsa, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau

Kabid Pemuda dan Olahraga Disporapar Kabupaten Sekadau, Idin mengatakan adapun seleksi yang dilakukan saat ini untuk tingkat kecamatan. Dimana pelajar yang diambil merupakan tingkat SMA/SMK terdiri dari 12 Sekolah di Kecamatan Sekadau Hilir.

“Seleksi yang dilaksanakan di SMK Keling Kumang berjalan dengan lancar yang diikuti 12 SLTA yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir, sedangkan yang tidak hadir yaitu SMAN 5 Sekadau Hilir, tidak tau apa kendalanya, pada hal surat pemberitahusn sudah dikirim oleh Disporapar jauh sebelum pelaksanaan seleksi. Kami sampaikan jumlah peserta seleksi sebanyak 108 orang, rincian laki-laki dan perempuan belum rekap,” ujar Idin.

Idin menegaskan, bahwa proses seleksi calon anggota Paskibraka atau Capas Kabupaten Sekadau ini dilakukan secara ketat, terbuka dan tidak ada titipan dalam bentuk apapun.

“Tidak ada yang namanya peserta titipan dalam seleksi calon Paskibraka Kabupaten Sekadau yang dinyatakan lulus nanti, harus benar-benar hasil dari seleksi,” tegas Idin.

Idin juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah atas dukungan pihak sekolah dalam seleksi ini, terutama terkait fasilitas pendukung, sehingga proses seleksi dapat berjalan aman dan lancar. (*)

Penulis: Meliamus Acil