Sebanyak 120 Komputer Disiapkan SMK Keling Kumang Untuk Pelaksanaan UNBK 2020

oleh

SEKADAU, KN – Pelaksanaan UNBK SMK/MK sebentar lagi akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret hingga 18 Maret mendatang. Berbagai persiapan mulai dilaksanakan. Mulai dari komputer, jaringan, server maupun masalah teknis lainnya.

Salah satu Sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau yaitu SMK Keling Kumang bahwa Sekolah tersebut sudah mempersiapkan segala peralatan untuk pelaksanaan ujian nanti.

Hal itu disampaikan langsung oleh Petrus Rendon Kepala Sekolah SMK Keling Kumang bahwa untuk masalah persiapan sudah mencapai 95% dan dinyatakan siap untuk melaksanakannya.

“Kalau untuk persiapan kita sudah siap. Dan untuk tahapnya sudah mencapai 95%,” Kata Rendom diruang kerjanya Sabtu, (07/03/2020).

Ia juga menuturkan bahwa untuk pelaksanaan ujian sendiri bukan hal yang pertama dan tahun sebelumnya sudah dilaksanakan.

“Untuk pelaksanaan ujian sendiri bukan hal yang pertama kita laksanakan. Namun pada tahun sebelumnya pun kita sudah dilaksanakan. Artinya tidak ada lagi kata tidak siap untuk kita laksanakan,” tuturnya.

Selain itu, Rendom juga menjelaskan bahwa pihak Sekolah sendiri nanti pada saat pelaksanaan ujian nanti tidak menggunakan PLN tetapi pihak Sekolah sudah menyiapkan Genset.

“Kita pada saat pelaksanaan nanti tidak menggunakan PLN. Takutnya nanti ada masalah karena PLN di Kabupaten Sekadau tidak mesti normal dan belum tentu hidup dalam satu hari full. Namun, kita sudah antisipasi sendiri menyimpan genset. dengan harapan, genset tersebut mampu untuk menjalankan kapasitas sebanyak 3 lab ,” jelasnya.

“Tahun ini kita sementara dibagi menjadi tiga sesi dan akan diikuti oleh 290 peserta ujian,” Pungkasnya. (*)

Penulis Meliamus Acil