Sejumlah Ruas Jalan dan Rumah Warga di Tanah Pinoh Sudah Tergenang Banjir

oleh

MELAWI, KN – Kapolsek Kota Baru bersama Porsonilnya melaksanakan patroli dan Monitoring perkembangan banjir di wilayah hukum Polsek Kota Baru Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Jumat (3/9/2021).

Kapolsek Kota Baru, IPDA Aditya Jaya Laksana M S.Tr.K menyampaikan bahwa air mulai naik dan mengenangi jalan serta rumah warga disebagian desa yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Baru.

“Akibat intensitas hujan yang tinggi sehingga air mulai naik dan mengenangi jalan serta sebagian rumah-rumah warga. Masyarakat rata-rata masih dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa. khusus di Dusun Trigala II, Desa Suka Maju Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi sementara tidak dapat melaksanakan aktivitas perdagangan” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, mayoritas rumah masyarakat Desa Suka Maju Kecamatan Tanah Pinoh yang berada di titik terendah dataran merupakan rumah yang bertingkat sehingga sudah mengantisipasi apabila banjir melanda, adapun titik rendah adalah Desa Suka Maju, Desa Loka Jaya, Desa Tanjung Gunung,Desa Batu Begigi, Desa Tanjung Beringin Raya.

“Tinggi debet air saat ini di perkirakan dari 50 Cm sampai dengan 1 Meter. debit air di perkirakan akan semakin naik apabila air sungai kiriman dari Kecamatan Sokan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat terus mengalami peningkatan” tutupnya. (Arb)