Silaturahmi Dengan Paguyuban Dayak Kanayatn Mahap, Ini Kata Ketua Baru

oleh

SEKADAU – Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau yang baru periode 2018-2023, Fransiskus Wardianus (mejeng) silaturahmi dengan Paguyuban Dayak Kanayatn Kecamatan Nanga Mahap, Minggu (30/9/18) siang.

Dalam silaturahmi ini, hadir juga Heryanto Gany Calon anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Partai PDI Perjuangan dapil 2.

Silaturahmi ini bertepatan dengan agenda rutin Paguyuban Dayak Kanayatn Kecamatan Nanga Mahap yang setiap bulannya adakan pertemuan.

Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Kecamatan Nanga Mahap Yudi katakan, pertemuan atau silaturahmi Paguyuban Dayak Kanayatn Kecamatan Nanga Mahap ini rutinitas dilakukan 1 bulan sekali.

“Dalam pertemuan ini kita adakan arisan keluarga bagi anggota Paguyuban yang aktif untuk mempererat hubungan keluarga,” ucapnya.

Yudi berharap, dengan terpilihnya ketua Paguyuban Dayak Kanayatn yang baru harapan kedepan, jika ada anggota Paguyuban Kecamatan yang sakit ada bantuan dari Paguyuban Kabupaten selain dari bantuan Paguyuban kita di Kecamatan.

“Selain itu, ada uang pembinaan kepada Paguyuban Kecamatan, seperti untuk bantuan natal bersama dan kegiatan Paguyuban lainnya,” harapnya.

Ketua Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten Sekadau yang baru terpilih periode 2018-2021, Fransiskus Wardianus (Mejeng) menuturkan, ada 3 (tiga) agenda saat musyawarah anggota pada Sabtu (29/9/18) kemarin.

“Yang pertama, memilih ketua dan pengurus atau pengurus baru, mengubah nama Paguyuban menjadi “Pakomoatn Binua Kanayatn”dan program pengurus yang baru berjalan sampai kedaerah dengan kontribusi anggaran dari pribadi,” tuturnya.

Selain itu kata dia, ada beberapa program kita kedepan yakni yang pertama, minta Paguyuban Kecamatan bekerjasama untuk mendata paguyuban disetiap dusun. Masing-masing Paguyuban Kecamatan membuat profosal pengajuan anggaran untuk biaya pendataan.

Dan program yang kedua, kita adakan pengobatan gratis disetiap kecamatan.
Dan yang ketiga, Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten akan membantu Paguyuban Kecamatan dalam mengurus BPJS bagi yang belum memilikinya.

Untuk kedepan, ada wacana Paguyuban Dayak Kanayatn Kabupaten akan membeli ambulance inventaris,” lanjutnya.

Mejeng juga meminta meminta kepada anggota Paguyuban Kecamatan, apabila ada permasalahan dengan anggota Paguyuban Kecamatan supaya memberi informasi kepada Paguyuban Kabupaten.

“Saya juga mohon kepada semua anggota Paguyuban Dayak Kanayatn Kecamatan pada saat pelantikan pengurus supaya semua anggota Paguyuban bisa hadir. Pelantikan pengurus baru kita agendakan pada bulan Desember atau pertengahan bulan Januari,” jelasnya. (AS /KN)