Tak Henti Hentinaya Polres Melawi dan Polsek Jajaran Himbau Warta Patuhi Prokes

oleh

MELAWI, KN – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Wilayah Hukumnya, Polres Melawi dan Polsek Jajaran terus berupaya meningkatkan berbagai kegiatan baik edukasi maupun berupa imbauan tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakatnya.

Kali ini, Satbinmas Polres Melawi menggelar kegiatan mobile masker dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menyambangi pertokoan, warung-warung, swalayan dan pasar tradisional di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kamis (2/12/2021).

Selain memberikan imbauan dan edukasi kesehatan, Personil Satbinmas Polres Melawi juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat melalui Penling mobil Satbinmas Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar untuk memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

“Kita ketahui bersama saat ini kasus Covid-19 di Indonesia pada bulan November kemarin mengalami peningkatan, walaupun tidak separah pada awal dan pertengahan tahun ini. Melihat hal ini, kita sadari bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita. Oleh karena itu tetap harus disiplin prokes saat beraktivitas sehari-hari,” pesannya.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini, kami masih menemukan warga masyarakat yang tidak disiplin prokes. Melihat hal itu, kami memberikan imbauan secara langsung namun tetap humanis dan memberikan masker.

“Harapan kedepannya, masalah prokes ini tidak boleh diabaikan, terlebih disepelekan, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat, Karena Covid-19 masih ada dan belum berakhir, Prokes tetap harus dipatuhi dan dilaksanakan dalam keseharian. (Okt)