Tiga Poin Penting Dalam Ops Zebra Kapuas Tahun 2021

oleh

MELAWI, KN – Pelaksanaan Ops Zebra 2021 hari ini Senin (15/11) mulai dilaksanakan.

“Tema Ops Zebra Kapuas 2021 kali ini adalah “Melalui Operasi Zebra 2021 Kita tingkatkan displin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disfase Covid 19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap menjelang natal tahun 2021 dan tahun baru 2022” Ucap Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K Saat memimpin Lat Pra Ops di Ruang Tribrata Polres Melawi.

“Dalam pelaksanaan tugas nantinya saya berharap seluruh personil yang terlibat Ops Zebra harus tau tugas dan fungsinya, berikan pelayanan yang baik pada masyarakat, ingat senyum sapa dan salam. Perbanyak kegiatan-kegiatan sosial yang membantu masyarakat” Lanjutnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.AP selaku Karendal Ops menyampaikan tujuan dan sasaran Operasi Zebra.

Tujuan Operasi Ops Zebra kali ini agak berbeda dari operasi zebra tahun-tahun lalu dimana tujuan yang pertama pelaksanaan ops zebra tahun ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan.

Kedua untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan yang ketiga mencegah penyebaran Covid -19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

“Sasaran kita dalam ops zebra kali ini yang pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid 19, yang ke dua masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas dan yang ke empat adalah lokasi rawan macet pelanggaran rawan Laka lantas dan rawan kerumunan” Jelasnya.

Lanjut Kabag Ops, waktu kegiatan Ops Zebra ini selama 14 hari dari tanggal 15 November sampai tanggal 28 November 2021 diseluruh wilayah NKRI dalam bentuk Giat Preemtif dan Preventif. Dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis. (Arb)

No More Posts Available.

No more pages to load.