Tim Bidang Keuangan Polda Kalbar Sambangi Polres Melawi

oleh
oleh

MELAWI, KN – Guna meningkatkan kemampuan manajemen dan pengelolaan keuangannya, Polres Melawi menerima asistensi oleh Tim Bid Keuangan Polda Kalbar di ruang Command Center Polres Melawi, Selasa (8/3/2022).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., melalui Wakapolres Melawi Kompol Asmadi, S.I.P., M.M. menyampaikan, pelaksanaan asistensi dari Bid Keuangan itu bertujuan untuk persiapan audit atau pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) oleh tim dari Itwasda Polda Kalbar, meliputi aspek belanja pegawai, belanja barang, tunjangan kinerja dan laporan PNBP T.A. 2021 dan T.A. 2022.

“Dari asistensi ini, diharapkan hasilnya dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing satker agar dalam penyusunan pertanggungjawaban keuangan nantinya dapat sesuai dengan norma yang berlaku sehingga tidak ada temuan dalam wasrik nanti maupun audit dari pihak eksternal,” jelas Kompol Asmadi dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Kompol Asmadi menambahkan, penyelenggaraan keuangan yang baik merupakan langkah awal menuju predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Untuk itu, dirinya berharap masing-masing satker jajarannya dapat memanfaatkan kesempatan asistensi ini dengan baik.

“Silakan ditanyakan kepada tim kendala-kendala yang ada. Lebih baik diperbaiki melalui asistensi ini daripada nanti terdapat temuan saat diaudit,” tambahnya.

Kegiatan asistensi oleh tim dari Bid Keuangan itu pun diikuti oleh seluruh Satker Polres Melawi dan Polsek Jajaran Polres Melawi. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Asistensi Penata Sukardi, S.E., Kasie Was Polres Melawi Ipda Edi Marwan, S.H., Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, Kapolsek Belimbing AKP Nono Partuyuwono serta para Kaur Mintu Satker dan Polsek Jajaran Polres Melawi.

Usai pembukaan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi bidang keuangan T.A. 2021 dan T.A. 2022 oleh tim dari Bid Keuangan Polda Kalbar dan Para Penanggungjawab Anggaran masing-masing Satker. (Sam)