Tim Gabungan Tertibkan Masyarakat Tidak Gunakan Masker

oleh

MELAWI, KN – Polres Melawi Bersama TNI dan Pol PP Kabupaten Melawi terus melakukan Pendisiplinan kepada masyarakat.

Hari ini Senin (5/10/2020) Petugas Gabungan Polres Melawi TNI dan Pol PP melakukan Penyisiran di Sejumlah Warkop dan tempat usaha di Pasar Nanga Pinoh.

Selain Tim Gabungan TNI Polri, Sat Lantas dan Sat Binmas juga melakukan himbauan dan teguran terhadap masyarakat yang tidak mengunakan masker.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi mrnyampaikan kegiatan himbauan dan teguran tersebut dilakukan pada pagi hari dan Malam hari untuk menertibkan masyarakat Kabupaten Melawi yang masih belum mau menggunakan masker ketika mereka beraktivitas diluar rumah.

“Kegiatan ini dilakukan pada pagi dan malam hari gunanya untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, sudah sering kita lakukan kegiatan ini tapi masih saja kami menemukan masyarakat yang belum mau memakai masker mereka ketika mereka beraktivitas diluar rumah, ada yang memang tidak bawa masker dan ada yang maskernya Cuma dibawa masuk saku atau masuk dalam tas” Ucap Kapolres.

“Yah, bermacam-macam alas an yang disampaikan mereka pada anggota yang dilapangan, ada yang lupa ada yang ketingalan ada juga alasannya tidak bisa makai masker karena sesak”.

“Dalam kegiatan ini anggota melakukan imbauan, sosialisasi dan juga teguran berupa sangsi sosial, seperti Pus Up dan lainya. Kegiatan ini dilakukan di jalan, di pasilitas umum, café warkop dan tempat keramaian lainnya, masyarakat di harapkan mematuhi protocol Kesehatan tentang Covid-19 agar penyebaran Virus tersebut dapat diputus” Harapnya. (Arb)