Tim Kemanusiaan ICDN dan PK Untuk Musibah Kebakaran Betang di Putussibau Resmi Dibubarkan

oleh

SEKADAU, KN – Panitia Tim kemanusiaan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) dan Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Sekadau, untuk musibah kebakaran rumah betang Desa Nanga Nyabau, Putussibau Kabupaten Sekadau resmi dibubarkan.

Pembubaran Panitia dilakukan oleh Ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, di rumah Betang Youth Center komplek Pasar Baru Sekadau, Rabu (5/8/2020) malam.

Ketua tim Panitia, Fransiskus Undun dalam laporannya mengatakan, bantuan berupa barang yang terkumpul sebanyak 4 Mobil Pik Up, sementara Pemasukan keuangan sebanyak Rp 26.666.000.

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau atas bantuan dan dukungannya, terimakasih juga kepada semua donatur dan terimakasih kepada semua tim yang sudah bekerjasama dengan baik dan telah menyumbangkan tenaga serta waktunya,” ungkap Fransiskus.

Ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno juva mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan panitia yang telang menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan waktunya.

“Saya sebagai ketua ICDN Kabupaten Sekadau mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak/ibu yang sudah menyumbangkan, baik pikiran dan waktunya,” ucap Subarno.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua tim dan anggota tim yang sudah bekerja siang dan malam,” tambahnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura ini juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang telah secara langsung turun tangan membantu.

Paulus Subarno juga menyampaikan, bahwa semua dana yang terkumpul maupun yang berupa barang sudah diserahkan kepada pihak yang tertimpa musibah kebakaran rumah betang di Desa Nanga Nyabau, Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu.

Selanjutnya, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih kepada tim kemanusiaan ICDN dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau yang telah mewakili Pemerintah Daerah untuk menyampaikan tali asih kepada pihak yang tertimpa musibah kebakaran rumah betang di Desa Nanga Nyabau di Kapuas Hulu.

“Tali asih dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau memang tidak seberapa tapi ini sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap sesama,” ungkap Aloysius.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada Pemuda Katolik yang telah membantu dalam hal bantuan kemanusiaan ini yang juga didukung oleh ICDN Kabupaten Sekadau,” tambahnya. (red/Asm/SB)