Tim Penilaian Internal Mabes Polri Sambangi Polres Melawi

oleh

MELAWI, KN – Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K didampingi Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan Pejabat Utama Polres Melawi serta personil Polres Melawi Sambut kedatangan Tim Penilai Internal Mabes Polri di Aula Tribrata Polres Melawi dalam rangka melakukan penilaian dan evaluasi pembangunan zona integritas (ZI) Polres Melawi menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu, (31/3/2021).

Tim Penilai Internal dari Mabes Polri dipimpin oleh Kombespol Muhammad Anwar Nasir S.I.K., M.H dan AKBP Irwansyah, S.I.K didampingi Kompol Hasyani, S.Sos.

Pelaksanaan kegiatan penilaian Zona Integritas (ZI), menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dibuka oleh Kapolres Melawi

“Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, mari kita bersama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional bersih, bebas dari pungutan liar ( pungli ) di Mapolres Melawi” Ucapnya.

Untuk memenuhi zona integritas tersebut terdapat 6 program penilaian yang harus dipenuhi, Mohon petunjuk dan bimbingan dari Tim penilai internal mabes Polri bapak Komisaris Besar Polisi Muhammad Anwar Nasir, S.I.K.,M.H untuk Polres Melawi dalam menuju program WBK dan WBBM.

Sementara itu Tim Penilai Internal dari Mabes Polri menyampaikan proses pembangunan Zona Integritas merupakan tindak lanjut pencanangan Zona Integritas. Penyampaian Tim Penilai Internal Polri yang intinya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya penilaian Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini dimaksudkan agar institusi Polri menjadi institusi yang nyaman dan baik bagi masyarakat terutama untuk bidang pelayanan publik.

“Proses pembangunan Zona Integritas merupakan tindak lanjut pencanangan Zona Integritas. Pencanangan Zona Integritas difokuskan pada penerapan program Manajemen Perubahan, Penataan Tata laksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang bersifat konkrit dan dalam membangun Zona Integritas, telah ditetapkan Satker yang diusulkan sebagai WBK dan WBBM” Terang Tim Penilai Internal dari Mabes Polri Kombespol Muhammad Anwar Nasir S.I.K, M.H. (Arb)