Tim Puslitbang Polri Gelar Supervisi dan Penelitian PDH Polri di Polres Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Dalam rangka evaluasi dan standardisasi kualitas Pakaian Dinas Harian (PDH) Polri, Tim Puslitbang Polri menggelar kegiatan penelitian PDH Polri di Polres Sekadau, Rabu (12/02/2020).

Kedatangan Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Drs. Syamsudin Djanieb, MM disambut Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H yang diwakili Kabag Ren Kompol Iskandar.

Kabag Ren Polres Sekadau Kompol Iskandar pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Sekadau. Dalam kegiatan ini Polres Sekadau menyiapkan 80 personel dari seluruh satker Polres dan Polsek jajaran untuk mengikuti kegiatan.

“Terima kasih atas dukungan Tim Puslitbang, atas pelaksanaan kegiatan ini, kiranya kehadiran Tim dapat memberikan daya dorong kepada Personel Polres Sekadau dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Iskandar.

Ketua Tim Puslitang Polri, Kombes Pol Drs. Syamsudin Djanieb, MM dalam paparannya mengatakan, pakaian dinas Polri merupakan ikon organisasi Polri. Melambangkan jati diri, solidaritas, Esprite De Crop, serta performance bagi setiap anggota Polri.

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahan baku pakaian dinas harian Polri yang sesuai dengan tingkat keselamatan, keamanan, kenyamanan, kesehatan, keandalan dan ketahanan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelaksanaan evaluasi dan standarisasi kualitas PDH Polri dilaksanakan guna mendukung tugas pokok Polri di tingkat Polda dan Polres jajaran.

“Polri terus berupaya menaikkan norma indeks PDH agar nyaman dipakai oleh Personel sehingga mendukung pelaksanaan tugas Polri untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” terang Syamsudin.

Dalam kegiatan ini juga disertai dengan pengisian kuesioner untuk menampung saran, usulan dan masukan dari Personel Polres Sekadau mengenai standardisasi kualitas PDH Polri, kemudian juga dilaksanakan sesi tanya jawab. (*)