Tindakan Pencegahan Covid-19, Semprot Desinfektan di Komplek Perkantoran Pemkab Sekadau

oleh
Personel gabungan Polres Sekadau yang terdiri dari Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Lantas dan Urkes kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan

SEKADAU, KN – Personel gabungan Polres Sekadau yang terdiri dari Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Lantas dan Urkes kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan sebagai tindakan pencegahan virus corona (covid-19).

Sasaran penyemprotan adalah komplek perkantoran Pemkab Sekadau, Jl. Merdeka Timur Km 9, desa Bokak Sebumbun. Pertama di kantor Dishub dan yang kedua di kantor Disporapar, Jumat (27/03/2020).

Penyemprotan dimulai pada pukul 08.30 WIB pagi, ruang perkantoran berserta lingkungan sekitar bahkan kendaraan dinas turut disemprot dengan cairan desinfektan.

Memimpin kegiatan KBO Sat Samapta Polres Sekadau IPDA M. Suyatman menjelaskan, dengan penyemprotan tersebut diharap dapat mematikan virus corona.

“Sebagaimana intruksi langsung dari Kapolres Sekadau untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di sejumlah kantor pemerintahan dan tempat fasilitas umum,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H mengungkapkan, selain giat penyemprotan mencegah berkembangnya virus corona covid 19 di setiap kantor pelayanan publik, imbauan pola hidup sehat juga terus disampaikan kepada masyarakat.

“Melalui fungsi Bhabinkamtibmas setiap harinya melakukan penerangan lingkungan menggunakan pengeras suara menyampaikan imbauan dan edukasi kepada warga masyarakat,” terang Kapolres. (Red/MA)