Tokoh Pantai Barito H Nadalsyah Buka Drag Race Ketinting Mangkatip Cup

oleh

BARITO SELATAN, KN – 04 Agustus 2023 – Bupati Barito Utara H. Nadalsyah di dampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H. Jimmy Carter, Sekretaris Daerah, Drs. Muhlis, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah serta, tokoh masyarakat juga Pengusaha Muda Kabupaten Barut Yoyo Wahyudi dan H. Madi menghadiri Pembukaan Drag Race Ketinting Mangkatip Cup 1 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Selatan. Selain menghadiri, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dinobatkan sebagai Tokoh Pantai Barito sekaligus diminta membuka Drag Race Ketinting yang diikuti oleh 70 peserta dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah dan disaksikan oleh tamu undangan dan masyarakat Desa Mangkatip.

Dalam laporan Ketua Panitia yang disampaikan Rudiantara dikatakan bahwa kegiatan Drag Race Ketinting Mangkatip Cup 1 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan untuk memeriahkan rangkaian peringatan 17 Agustus di Kecamatan Dusun Hilir tepatnya di Desa Mangkatip. Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya disampaikan kepada H. Nadalsyah beserta seluruh rombongan atas kesediaan hadir untuk membuka, sekaligus penobatan sebagai Tokoh Pantai Barito. “Kiprah H. Nadalsyah di DAS Barito sudah sangat banyak dirasakan oleh masyarakat. Pada event ini juga beliau memberikan bantuan untuk lancarnya kegiatan ini,” ungkap Rudiantara.

Sementara Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah memberikan apresiasi kepada seluruh panitia lomba dan seluruh masyarakat Mangkatip yang telah menyambut hangat kehadirannya pada lomba yang tengah dilaksanakan. “Semoga warisan budaya nenek moyang kita (Ketinting) tidak punah oleh era globalisasi,” harap H. Nadalsyah. Selanjutnya diharapkan lomba Drag Race Ketinting Mangkatip Cup Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah bisa berkelanjutan di tahun mendatang (Ramli)