Turunkan 4 Atlet, IMI Sintang Targetkan Juara umum di Porprov 2022

oleh

SINTANG, KN – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dalam beberapa pekan lagi akan berlangsung, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sintang terus melakukan persiapan guna meraih hasil yang maksimal nantinya.

Hal tersebut diutarakan Ketua IMI Sintang, Boy Rahadian ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/11/2022) siang. Saat ini diakuinya persiapan yang dilakukan sudah hampir final.

“Persiapan kita sudah dari satu tahun lalu. Cuma yang lebih intens tiga bulan terakhir ini, terutama fisik atlet. Kemudian untuk atribut balapnya, seperti helm, sepatu, wearpack dan segala macam hal sudah kita pesan. Dalam waktu dekat akan datang,” ujar Boy.

Dengan persiapan yang matang itulah, pihaknya kata Boy menargetkan juara umum pada perhelatan Porprov kali ini, terlebih atlet yang diturunkan memang memiliki potensial untuk meraih prestasi dibidangnya.

“Kita turunkan 4 atlet, diantaranya untuk usia 20 tahun ke atas ada Alfin Reonaldi dan Ahmad David, sementara 20 tahun ke bawah Muhammad Alfarizi Ashari Putra dan Salsabila Wiliam. Empat atlet yang kita turunkan ini sudah kita pilih yang benar-benar berprestasi dikelasnya,” ujar Boy.

Boy yang juga merupakan pengusaha muda ini menuturkan, untuk IMI Sintang hanya akan mengikuti kelas road race sementara grasstrack tidak diikuti. Bukan tanpa alasan, melainkan memang kelas yang diikuti hanya yang berpotensi meraih medali emas.

“Kita hanya mengikuti road race. Grasstrack tidak diikutin karena memang arahan dari Ketua KONI Sintang, kita prioritaskan yang memang potensi meraih medali emas,” terangnya.

Pada tanggal 10 nanti, lanjut Boy akan ada pelepasan atlet Porprov secara serempak untuk Kabupaten Sintang. Sementara untuk perlombaan balap motor dilaksanakan di Singkawang pada 19-20 November 2022.

“Jadi para atlet kita akan dikarantina nanti pada tanggal 6 November. Kemudian kita berangkat nanti ke Singkawang pada tanggal 14 November. Jadi masih ada beberapa hari di Singkawang kita persiapkan untuk latihan resmi dan juga sambil menseting velg, ban dan segala macam,” tuturnya.

Tentu apa yang telah dipersiapkan selama ini diharapkan target bisa tercapai, terlebih kata Boy dirinya pernah berjanji dengan Ketua KONI Sintang di depan Bupati Sintang, bahwa di tahun 2022 ini untuk balap motor di Porprov targetnya juara umum.

“Dengan formasi empat pembalap ini saya yakin dan optimis, mudah-mudahan target juara umum bisa kita dapat,” harapnya.

Sementara itu,  saat ditanya perolehan medali IMI pada Porprov sebelumnya, diakui Boy bahwa  dirinya belum menjadi ketua IMI. Namun kalau melihat dari data KONI Sintang, tidak ada medali yang diraih.

“Saya harap kepemimpinan saya ini bisa meraih hasil yang maksimal serta lebih baik lagi dari sebelumnya dan bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Sintang dibidang olahraga otomotif,” pungkasnya. (pul)