Wabub Sekadau Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Belitang

oleh
oleh

SEKADAU, KN-Dalam rangka perencanaan pembangunan untuk periode tahun berikutnya, Kecamatan Belitang menyelenggarakan Musrenbang (Musyarawarah Rencana Pembangunan). Acara tersebut bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang Kamis (13/02/2020).

Giat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius, beserta rombongan pejabat SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Sekadau, Camat Belitang Hermansyah , Kapolsek Belitang IPTU Suritno, Danramil diwakili Kopda Valentino, Kepala KUA Kartisman, para Kades, Ketua BPD, toga, tomas serta para tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan agenda kegiatan Musrenbang Kecamatan Belitang oleh ketua panitia Supiadi.

Selanjutnya Camat Belitang Hermansyah membuka acara sekaligus menjelaskan bahwa kegiatan hari ini mempunyai agenda Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2020.

Berdasarkan Undang-Undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang dimulai dengan pelaksanaan Musrenbang Desa dan Kecamatan.

“Acara ini merupakan agenda setiap tahun untuk menyusun anggaran tahun berikutnya yang telah melalui musyawarah bersama dengan harapan lebih efisien dan transparan,” ungkap Hermansyah.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan mengikuti kegiatan Musrenbang Kecamatan Belitang.

Dirinya berpesan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama membantu pengawasan pembangunan di Kecamatan Belitang agar kedepan lebih maju, mandiri dan berdaya saing sesuai dengan motto Kabupaten Sekadau yaitu “Terwujudnya Kabupaten Sekadau Yang Maju, Mandiri, Dan Berdaya Saing”.

“Ada hal lain yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan Musrenbang ini yakni dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran harus berhati-hati dan bersifat transparan serta tepat sasaran,” Pungkasnya.(red)