Wabup Buka O2SN Tingkat SD/MI dan SMP/MTS

oleh
oleh

SINTANG – Sebagai ajang untuk mencari bibit yang berprestasi di bidang Olah Raga di daerah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, Selasa (17/04/2018) melaksanakan Pembukaan Kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN) di Gedung Pancasila Sintang yang secra langsung di buka wakil Bupati sintang Drs.Askiman,MM.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM menyatakan, kegiatan olah raga ini sangat penting selain meningkatkan intelektual, bagi para anak didik namun juga membentuk sikap kepribadian bagi anak-anak sehingga bisa memiliki karakter yang baik mampu mengikuti perubahan segala kegiatan baik Global, Regional dan Global.

Selain itu Drs, Askiman.MM juga berharap kepada para guru agar selalu memberikan pembinaan sikap dan mental ,watak dan disiplin bagi para anak didiknya, agar berkarakter serta tidak terjerumus dalam pergaulan bebas termasuk Narkoba yang saat ini menjadi musuh kita bersama.

Selain itu Drs, Askiman,MM juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Sintang menyatakan terimakasih serta menyambut positif dengan terselenggara Event Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, untuk mencetak generasi yang berprestasi prestasi di Bidang Olah Raga di Kabupaten Sintang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sintang Lindra Azmar dalam sambutannya menyatakan, tujuan Kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasonal (O2SN) ini, agar para siswa siswi dapat mengembangkan bakat dan minatnya dalam Bidang Olah Raga serta mempersiapkan para siswa agar berprestasi sejak usia dini.”karena dengan siswa yang sehat secara langsung akan akan berdampak terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sintang”.

Lindra Azmar menjelaskan, kegiatan Olimpiade Olah raga Siswa Nasional(O2SN) Tingkat SD / MI / dan SMP / MTs se Kabupaten Sintang Tahun 2018 ini dilaksanakan mulai Hari ini Selasa, tanggal 17 hingga 19 April 2018, diikuti sebanyak 239 orang Siswa dan siswi dengan lima cabang Olah raga yang dipertandingkan yaitu Cabang Olah Raga Renang Putra dan Putri, Cabang Olah Raga Bulu Tangkis Putra dan Putri, Cabang Olah Raga Pencak Silat Putra dan Putri serta Cabang Olah Raga Karate Putra dan Putri

Lindra Azmar menambahkan, bagi para siswa yang telah memenangkan dalam Kejuaran Kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Se kabupaten Sintang ini , akan dikirim untuk mengikuti Kejuaran ke Tingkat Propinsi pada bulan agustus 2018 mendatang. (Ek/Hms).