Wabup Gelar Buka Puasa Bersama

oleh

MELAWI – Setelah melaksanakan buka puasa bersama di Pendopo rumah jabatan Bupati Melawi, Pemerintah Melawi kembali melaksanakan buka puasa bersama di rumah jabatan Wakil Bupati Melawi, Rabu (24/5). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Melawi, anggota DPRD Provinsi Amri Kalam, ketua Pemuda Melayu Kalbar H. Firman Muntaco para kepala SKPD, Canat dan pegawai dilingkungan Pemkab Melawi, serta ratusan umat muslim.

Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran masyarakat yang hadir. Ia mengatakan buka puasa bersama tersebut sebuah rasa syukur atas segala limpahan rahmat dari Allah SWT.

“Tentunya dengan kegiatan buka bersama, akan mempererat silaturahim dan persaudaraan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama dan menjaga kesatuan bangsa.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan umat beragama. Jangan jadikan perbedaan yang ada sebagai sebuah perpecahan, tapi jadikan perbedaan itu sebuah kekuatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu pula, Wakil Bupati Melawi bersama Istrinya memberikan santunan kepada 60 para anak yatim dan dua orang kaum duafa, yang penyerahannya dilakukan secara simbolis. Penyerahan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur yang diberika Allah kepadanya selama ini.

Sementara dalam tausiyahnya Ustadz Rohindi menyampaikan, buka puasa bersama merupakan rasa syukur. Yang mana seperti yang dilakukan pemimpin kita ini. Ia juga mengatakan, sebagai umat islam, ketika oleh Allah diturunkan satu bulan perintah puasa, maka wajib hukumnya untuk melaksanakannya.

“Amalam yang paling utama dibulan ramadhan adalah berpuasa. Oleh karena itu beruntung lah orang-orang beriman yang melaksanakan puasa semata-mata hanya karena Allah,” ucapnya.

Menurutnya, ending dari puasa adalah mendidik orang yang bertaqwa. Momentum yang seperti ini sangat baik dilaksanaman sembari melakukan kegiatan berbagi, terlebih membantu anak yatim dan berbagai dengan saudara saudara yang kurang mampu.

“Untuk itu, mari kita gunakan momen Ramadan ini sebagai momen memperbanyak ibadah kita krpada Allah,” pungkasnya. (Ed/KN)