Wabup Sintang Saksikan Bola Dangdut di Kelurahan Akcaya Sintang

SINTANG, KN – Wakil Bupati Sintang Melkianus turut menyaksikan pertandingan bola dangdut yang diikuti oleh ibu-ibu warga kelurahan akcaya Sintang pada Selasa Sore,16 Agustus 2022.

Wabup didampingi Rita Cendana Wangi Melkianus, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus, Lurah Akcaya Totong dan sejumlah panitia lomba menyaksikan beberapa pertandingan.

Usai menyaksikan pertandingan bola dangdut, Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan mengapresiasi kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh warga Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang.

“saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Kelurahan Akcaya ini. Kegiatan ini baik dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 77. Tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan, terus jaga kebersamaan antar warga, sehingga makna dan suasana kemeriahan di saat merayakan HUT RI ini bisa kita rasakan” terang Melkianus

Lanjut Melkianus, yang penting juga, jaga keamanan supaya kegiatan di Kelurahan Akcaya ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Kalah atau menang dalam perlombaan yang dilaksanakan, jangan terlalu dipikirkan, yang penting meriah, bergembira dan sesama warga saling mengenal dan akrab” tambah Melkianus

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022, Warga Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang melaksanakan berbagai jenis perlombaandi sebuah lapangan terbuka di Kelurahan Akcaya.

Totong Lurah Akcaya menjelaskan bahwa lomba dilaksanakan untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022 di Kelurahan Akcaya.

“ide melaksanakan perlombaan ini bertujuan agar ada kegiatan untuk saling mengenal warga antar RT-RT yang ada di Kelurahan Akcaya. Kegiatan ini didukung oleh Ketua RT yang ada serta warga Kelurahan Akcaya” beber Totong

“ini untuk memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antar warga di RT-RT yang ada di Kelurahan Akcaya. Ini kan kegiatan setahun sekali, jadi menurut kami perlu dilaksanakan kegiatan seperti ini” terang Totong

Diding Panitia Pelaksana Lomba menjelaskan bahwa selanjutnya warga Kelurahan Akcaya akan melaksanakan lomba menangkap bebek dengan mata tertutup, mengangkap belut dan lomba lain.

“ada beberapa lomba sudah selesai dilaksanakan dengan lancar dan meriah. Semoga sampai selesai pelaksanaan lomba, semua bisa berjalan sesuai rencana” harap Diding. (S2)