Waka Pimpin Gaktibplin di Mapolres Melawi

oleh

MELAWI, KN – Selepas pelaksanaan apel pagi pada hari Senin tanggal 26 September 2022.

Bertempat di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, telah dilaksanakan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personel Polres Melawi Polda Kalbar baik Perwira, Bintara dan ASN Polri.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Melawi Kompol Asmadi dan Kasi Propam Polres Melawi Iptu Samuji beserta Pejabat Utama Polres Melawi dan anggota Provos Polres Melawi.

Wakapolres Melawi Kompol Asmadi menyampaikan kegiatan Gaktibplin tersebut dilaksanakan untuk menjaga kedisiplinan dan untuk menghindari pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya.

“Kegiatan Gaktibplin ini adalah sarana untuk menjaga dan meningkatkan kedisiplinan personel Polres Melawi. Harapan kami dengan kegiatan ini, dapat mencegah pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri,” tegasnya.

Wakapolres Kompol Asmadi juga menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan untuk menghadapi “Operasi Zebra Kapuas 2022”, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Melawi Iptu Samuji menjelaskan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) dilaksanakan dengan memeriksa kelengkapan bermotor dan kelengkapan diri seperti surat-surat kendaraan seperti motor atau mobil, Kartu Anggota Polri (KTA), KTP dan SIM.

“Selain itu, kami juga memeriksa sikap tampang personel dan kelengkapan lainnya. Dengan kegiatan ini, harapan kami seluruh personel Polres Melawi selalu bersikap sebagaimana mestinya sebagai seorang anggota Polri dan tidak melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri maupun melanggar hukum yang berlaku di Indonesia ini,” tuntasnya, (Okt)