Waka Polres Sintang Hadiri Pelantikan PWI dan Sekaligus Jadi Pemateri Dialog

oleh

SINTANG, KN – Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH, SIK menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sintang periode 2020-2023 di Gedung Pancasila Sintang, Sabtu (25/07/2020).

“Kita memberi apresiasi dan mendukung adanya komunitas wartawan seperti ini, Selama ini mereka juga sudah menjadi mitra Polres Sintang dalam proses preemtif dan preventif dalam kegiatan kita, khususnya sebagai penyalur informasi kepada masyarakat,” kata Alber.

“Kita harapkan dengan adanya organisasi ini, sinergi kita dapat terjalin dengan lebih baik lagi,” tambahnya.

Usai acara pelantikan pengurus PWI Sintang, Waka Polres turut menjadi pemateri dalam dialog bersama, Dialog tersebut mengangkat tema, “Optimalisasi peran pers dalam pilkada di era new normal”.

Acara ini mengusung tema, ‘Bersama PWI, wartawan profesional, bermartabat dan beretika’. Ketua PWI Sintang, Tantra Nur Andi, wartawan Antara Kalbar. Sebagai sekretaris, Mulyadi wartawan Sakapost dan Solehudin dari ASP TV. Perngurus PWI Sintang dilantik langsung oleh Sekretaris PWI Kalbar, H. Salman Busrah.

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno M.Med.PH menyebutkan bahwa peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi, sebagai patner yang setara bagi pemerintah.

“Pers memiliki fungsi untuk mencerdaskan bangsa juga fungsi cek dan balanced dari pers dapat menjadi tonggak penopang demokrasi”.

Di Sintang, kedepannya kita harapkan semua unsur publik akan tumbuh bersama dan inklusif serta mendapat kepercayaan yang besar dan terbuka. Pers sebagai penyalur informasi bagi publik diharapkan personilnya, wartawannya menjunjung tinggi profesional serta bersikap penuh martabat dan beretika,” tambahnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Kadis Kominfo Kabupaten Sintang, Kurniawan, Kadisporapar Kabupaten Sintang, Hendrika, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Lindra Azmar, Kadis Perindagkop, Sudirman, Ketua KPU Sintang, Hazizah dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. (Hr)