Wakil Bupati Aloysius Pimpin Upacara Pembukaan 33 Calon Paskibra

oleh

SEKADAU – Sebanyak 33 anggota calon Paskibra Kabupaten Sekadau mengikuti pembukaan pelatihan paskibra. Upacara pembukaan pelatihan 33 calon Paskibra dipimpin langsung Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si di halaman Kantor Bupati Sekadau, Rabu (1/8) pagi.

Pemusatan pelatihan Paskibra dimulai tanggal 1 hingga 15 Agustus mendatang yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sekadau.

33 calon peserta Paskibra berasal Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 13 sekolah, Sekadau Hulu empat sekolah, Belitang Hilir sebanyak dua sekolah. Sedangkan, Kecamatan Belitang tiga sekolah, Belitang Hulu sebanyak dua sekolah, Nanga Taman sebanyak tiga sekolah dan Nanga Mahap sebanyak dua sekolah.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, 33 peserta calon Paskira tahun 2018 itu merupakan siswa-siswi terpilih. Para pelajar SMA sederajat yang tergabung calon peserta Paskibra itu dipilih dari 7 kecamatan di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan tanggungjawab besar yang dibebankan kepada adik-adik yag terpilih dalam mengemban tugas mulia ini,” ujarnya.

Aloy mengatakan, mereka patut berbangga. Apalagi untuk menjadi anggota Paskibra melalui seleksi yang ketat.

“Patut berbangga, adik-adik telah mewakili sekolah dan kecamatan untuk bersama-sama melaksanakan tugas negara di Kabupaten Sekadau dalam rangka mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus mendatang,” ucapnya.

Ia juga meminta, agar para peserta mempersiapkan diri secara matang, sikap, mental, fisik dan kesehatannya. Langkah tersebut sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Persiapkan segalanya dengan matang,” kata Aloy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi mengapresiasi para peserta. Mereka, kata dia, merupakan orang terbaik dan merupakan duta bagi sekolah dan kecamatan.

“Mereka terpilih dari 156 peserta yang diseleksi,” ungkap Misi.

Ia berpesan, agar para peserta dalam mengikuti latihan dengan baik. Para peserta juga diminta untuk mengikuti instruksi yang disampaikan oleh pelatih dan instruktur. Mengingat, proses latihan yang dijalani para peserta calon Paskibra tersebut tidaklah mudah.

“Jaga kesehatan. Jika memiliki semangat perjuangan, maka akan mampu dan pasti bisa. Itu harus diyakini, bahwa tidak ada sesuatu yang sulit bila kita mau, yang penting ada tekad dan harus dilaksanakan,” pesannya.

Sumber : Kominfo Pemkab Sekadau
Editor : Asmuni