Warga Melawi Tagih Janji Gubernur Saat Berkampanye

oleh
oleh

MELAWI – Momen Hari Ulang tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat yang ke 62, banyak harapan dari masyarakat agar peembangunan di Kalimantan Barat semakin meningkat, dengan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan. Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat Melawi, H. Ali Akbar.

Ia menginginkan pemerintah provinsi untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan Sintang menuju Nanga Pinoh. Tidak hanya itu saja, pada momen tersebut, Ia juga mnengingatkan kembali kepada pemprov saat iniuntuk segera merealisasikan janji-janji saat berkampenye di Melawi yakni akan membangun tower telekomunikasi.

“Saat ini kita sangat bersyukur dan bangga dengan pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat. Dimana jalan ruas Sintang menuju ke Nanga Pinoh sudah dilakukan pembangunan. Namun masih ada PR yang harus diselesaikan, yakni melanjutkan pembangunan jalan itu. Karena masih ada sebagian jalan yang belum ditingkatkan, diantaranya dari Desa Labangmenuju ke Desa Tanjung tengang. Jalan tersebut merupakan jalan provinsi,” katanya saat ditemuyi di kediannya, Selasa (29/1/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, begitu pula dengan pembangunan towr. Ia juga berharap PR tersebut bisa segera mungkin direalisasi, sebab telekomunikasi sangat penting di Melawi ini.

“Masih banyak daerah di Melawi ini yang belum tersentuh jaringan seluler, sehingga komunikasi menjadi terhambat,” paparnya.

Pria yang merupakan salah satu pengusaha di Melawi tersebut sangat memahami kalau Pemerintah Provinsi Kalbar tidak serta merta membangun keseluruhan seperti membalikan telapak tangan, tentu ada tahapan dan wilayah-wilyah menjadi prioritas yang harus didahulukan.

“Kita memahami, Kalbar sangat luas untuk dibangun. Namun apa yang saya sampaikan, untuk mengingatkan kembali apa harapan masyarakat. Sehingga kedepannya, apa yang menjadi kendala di Melawi terselesaikan,” pungkasnya. (Ed/KN)