Wartawan IWO Sekadau Rapid Test di Lab Puskesmas 

oleh
oleh

SEKADAU, KN – Sejumlah wartawan yang tergabung di organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau, melaksanakan rapid test sebagai langkah antisipasi dini kesehatan karena profesi wartawan merupakan salah satu garda terdepan dalam memberikan informasi tentang Covid-19 atau virus corona.

Rapid test tersebut dilaksanakan di ruang laboratorium puskesamas Sekadau Hilir di jalan merdeka barat, Desa Sungai Ringin Kamis, (30/04/2020) sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Menurut satuan gugus tugas penanganan covid-19 bekerjasama dengan Dinas kesehatan, PP dan KB kabupaten sekadau melalui Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, selamet Subagio mengatakan profesi wartawan sangatlah rentan terjangkit virus yang mematikan tersebut. Apalagi dalam menjalankan tugas, seringkali para wartawan berada dalam kerumunan masyarakat dalam jumlah banyak dan tidak diketahui kondisi kesehatan masyarakat tersebut.

Selain itu, subagio juga mengapresiasi keaktifan wartawan dalam menjalani rapid test.

“Alhamdullilah, hasil rapid test semua wartawan iwo non-reaktif covid-19,” Ungkapnya melaui pesan singkat via Whatsapps. Kamis, (30/04/2020) Siang

Subagio juga berharap dengan hasil non-reaktif tersebut, semua wartawan dapat kembali beraktivitas dan menjalankan tugas dilapangan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan dari gugus tugas penangan covid-19.

“Kalau dalam menjalankan tugas ada wartawan yang merasa kurang sehat, untuk sesegera mungkin berkoordinasi dengan pos-pos tenaga medis yang telah disiapkan,” Pesannya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten sekadau, Antonius Sutarjo juga menyambut baik hasil rapid test tersebut. Mengingat rapid test tersebut penting dilakukan karena tingginya mobilitas wartawan dalam memburu berita dilapangan.

“Terimakasih kepada gugus tugas penangan covid-19. Semoga dengan hasil non-reaktif ini kita semua semakin giat dan lebih profesional dalam mengolah pemberitaan dari hasil liputan dilapangan dan tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” Ucap Tarjo. (Mcl)