Yohanes Rumpak – Syarifuddin Dapat Dukungan Dari Anak Muda Kristen Milenial

oleh

SINTANG, KN – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tinggal menghitung hari, strategi dan program telah disampaikan masing-masing calon kepada masyarakat kabupaten Sintang.

Pasangan Yohanes Rumpak – Syarifuddin yang mengusung visi misi Mewujudkan Percepatan Infrastruktur Secara Adil dan Merata, Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Yang Berpijak Pada Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pemberdayaan dan Semangat Berduruk, Meningkatkan Pelayanan Pendidikan Yang Tuntas dan Berkualitas, Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Yang Mengedepankan Upaya Promotif dan Preventif, Mengoptimalkan Pelastarian Lingkungan Hidup Dengan Menjunjung Tinggi Martabat Masyarakat Hukum Adat, Melaksanakan Efektivitas Birokrasi Untuk Pelayanan Publik Yang Prima, dan Menciptakan Tatanan Masyarakat Yang Aman dan Adil Berlandaskan Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pasangan ini mendapat dukungan dari Anak muda kristen (pemilih milenial dan pemilih pemula).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Anak muda kristen Milenial Kabupaten Sintang, Ibrahim Boji. Ibrahim Boji menyatakan bahwa kaum millenial yang tergabung dalam Anak muda kristen For YES siap bergandengan tangan bersama Yohanes Rumpak – Syarifuddin untuk memenanggkan pertarungan Pilkada Sintang pada 9 Desember 2020 nanti.

“Mari kita ikut mensuskseskan pesta demokrasi yang diberikan oleh bangsa ini kepada kita dan mensyukurinya sebagai anugrah dari Tuhan untuk kita menentukan masa depan bangsa ini. Suara dan keterlibatan kita menentukan arah dan kepemimpinan yang bagaimana kedepan. Karena itu jangan buta politik, mari di usia muda dan produktif kita sumbangkan untuk bangsa ini” kata Ibrahim Boji.

Ibrahim Boji menjelaskan beberapa hari kedepan kita akan memilih pemimpin yaitu bupati dan wakil bupati di Kabupaten sintang, saya sangat mengharapkan kita satukan pilihan kepada pemimpini milenial yaitu Yohanes Rumpak dan Sarifuddin.

“Bersama rekan-rekan yang tergabung dalam Anak muda kristen milenial siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang yaitu Yohanes Rumpak – Syarifuddin” ucap Ibrahim.

Menurut Ibrahim Boji, keduanya merupakan sosok yang mampu membawa Kabupaten Sintang yang lebih baik, mengingat pak Yohanes merupakan aktivis Credit Union (CU) yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, pastinya sudah paham betul bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sintang. Sementara Wakilnya pak Syarifuddin merupakan orang birokrat.

“Beranjak dari situlah kami dari kaum GKII milenial menyatakan dukungan kepada pasangan Yohanes Rumpak – Syarifiddin” terang Ibrahim Boji.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sintang, Syarifuddin menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat bangga atas dukungan para kaum milenial tersebut.

“Saya bersama pak Rumpak merasa bangga kepada generasi muda yang telah memberikan dukungan kepada kami, Artinya, kaum millenial ini sangat peduli terhadap demokrasi di Kabupaten Sintang,” katanya.

Syarifuddin menjelaskan bahwa peran kaum millenial atau generasi muda sangat penting dalam proses demokrasi. Sebab, para pemuda atau kaum milenial inilah yang akan menjadi generasi penerus bagi kemajuan Kabupaten Sintang kedepan.(D2)