Ini Sejumlah Arahan Waka Polda Saat Kunjungi Polres Melawi

MELAWI – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M. H beserta tim yaitu Karosarpras, Kabid Propam dan Kabid Humas melaksanakan Asistensi serta melakukan pengecekan sarana dan prasarana terkait Pilkada serentak tahun 2018 di Polres Melawi, Kamis (12/4) sore.

Kunjungan Wakapolda pun menjadi yang perdana untuk Polres Melawi pasca dilantik beberapa pekan lalu.

Brigjen Pol Dra. Sri Handayani, M. H sendiri bertemu dengan Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin  d bersama jajaran pejabat utama Polres Melawi, Kapolsek ,dan seluruh Anggota beserta ASN Polres Melawi bertempat di Aula Tribrata Polres Melawi.

Dalam pertemuan internal tersebut, Sri Handayani, menyampaikan beberapa hal mengenai program 100 hari kerja Kapolda Kalbar.

“Program 100 hari kerja Kapolda Kalbar tahap I telah kita laksanakan dengan baik yaitu mencapai 377 kasus yang telah ditangani dengan tersangka sebanyak 463 orang. Dan saat ini kita telah memasuki program 100 hari kerja Kapolda tahap II”, ujarnya.

Jenderal bintang satu ini juga melanjutkan beberapa atensi yang disampaikan oleh pimpinan tertinggi Polda Kalbar yaitu membentuk satgas zero ilegal dan zero tolerance.

Dilanjutkannya, polda juga memberikan target penanganan zero ilegal dengan mengoptimalisasikan sumber daya yang dimiliki, meningkatkan kualitas pelayanan dan kultur kepolisian untuk menambah kepercayaan publik secara berkelanjutan, dan meningkatkan kerjasama dengan stake holder sebagai mitra guna membangun keberhasilan program kerja 100 hari Kapolda Jilid II.

“Semoga dengan kesiapsiagaan yang telah kita laksanakan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dapat terlaksana dengan penuh tanggungjawab. Mari kita bekerja sama dengan penuh semangat dalam memberikan pelayanan terbaik agar Kalimantan Barat selalu aman, kondusif dan damai”, jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Melawi mengungkapkan Polres Melawi masih banyak kekurangan Personil sehingga ia berharap Polda bisa menambahkan Personil ke Satker Polres Melawi ini.

” kekurangan Personil tentunya memberikan dampak yang signifikan dengan tugas yang diemban, namun itu bukan menjadi halangan dengan semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh seluruh Personil Polres Melawi, Allahamdulilah semua tugas dapat diselesaikan dengan baik oleh Personil Polres Melawi,” tutur Ahmad Fadlin.

Setelah memberikan arahan Wakapolda Kalbar beserta tim melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polres Melawi, yaitu Ranmor R2, R4 dan R6, Senjata Api, Tameng dan perlengkapan Ton Dalmas maupun kendaraan dinas Bhabinkamtibmas serta mengecek kelengkapannya. (edi/KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *