45 Anggota PPS Se-Desa Sekadau Hulu Dilantik

oleh

45 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Desa Sekadau Hulu Dilantik

SEKADAU, KN – Kapolsek IPDA Sudarsono S.Sos yang mewakili Bhabinkamtibmas Bripka Idhar Prasandi menghadiri kegiatan pelantikan anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Se-kecamatan Sekadau Hulu. Minggu pagi, (22/03/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) jalan Pamong Praja desa Rawak Hilir.

Turut hadir dalam kegiatan, Darianus Saban ketua (KPU) Kabupaten Sekadau, Aloysius Azhari camat Sekadau Hulu, Chairudin kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Aloysius Benus ketua PPK kecamatan, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, tamu undangan dan anggota PPS yang dilantik berjumlah 45 orang.

Kegiatan dibuka langsung Ketua KPU kabupaten Darianus Saban. Dalam sambutannya, tujuan dari pelantikan PPS ini guna untuk kesiapan tahapan pilkada Bupatidan Wakil Bupati.

Saban juga mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang terpilih dan dilantik hari ini.

“Selamat atas dilantiknya anggota PSS hari ini,” ucap Saban.

Kegiatan dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji, pembacaan integritas sekaligus penandatanganan berita acara oleh perwakilan anggota PPS.

Mewakili Kapolsek, Bripka Idhar menyampaikan selamat kepada anggota PPS yang dilantik hari ini. Agar segera mempedomani peraturan yang berlaku sesuai prosedur supaya cepat memahami tugas,fungsi dan peranannya karena tahapan pemilukada sudah berjalan.

“Semua pekerjaan yang ada nantinya, hendaknya dilaksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab. Jalankan apa yang menjadi tugas,fungsi dan peran dari PPS, pedomani peraturan yang ada supaya semua tahapan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020 bisa berjalan aman,damai,sejuk dan kondusif,” ujar Bripka Idhar.

“Mari kita bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020, supaya berjalan aman,damai,sejuk dan kobdusif. Jangan percaya isu isu yang bersifat provokatif yang belum tentu kebenaran dan sumbernya (Hoax) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan,” pungkasnya.(Red/MA)