ABK Yang Tenggelam Ditemukan Di Bawah Lanting

oleh
Jenazah korban saat dilakukan evakuasi oleh Tim Sar (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Setelah dua hari melakukan pencarian, akhirnya, Jamlang alias Dadang (26 tahun), warga asal Kecamatan Serawai kabupaten Sintang yang tenggelam di Sungai Pinoh, ditemukan, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 10.40 wib. Korban yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan dibawah lanting atau rumah apung di tempat ia terjatuh.
Saat ditemukan, kondisi korban masih berpakian lengkap, seperti yang dikenakannya saat terjatuh. Korban ditemukan oleh tim penyelam kapal Pontianak dibawah lanting pertama lokasi korban jatuh ke Sungai.
“Pada saat saya temukan didalam air tepat dibawah lanting, korban sedang memegang kayu dan sudah meninggal dunia,” ungkap Jumadi, penyelam yang menemukan korban dilokasi kejadian.
Sementara itu, Wisnu Widhi Atmoko selaku Tim Basarnas Pos Sintang, mengaku ikut melakukan pencarian dan melakukan penyeleman selama beberapa kali, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban.
“Saat dilakukan penggeseran lanting, ada warga yang ikut menyelam melihat korban. Kami lansung melakukan evaluasi korban,” ungkapnya.

Tonton juga chanel Youtube : ABK Yang Tenggelam Ditemukan Di Bawah Lanting 

Sementara itu, Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Markus mengatakan, saat ditemukan, korban lansung dimandikan dan jenazah ya lansung dibawa keluarga korban ke Serawai, untuk dilakukan pemakaman. “Kita sudah menawarkan agar jenazah korban dilakukan aoutopsi dan visum, namun keluarga korban menolak. Maka kita sarankan untuk dimandikan terlebih dahulu, barulah dibawa pulang. Jenazah korban dibawa pulang menggunakan speedboat,” pungkasnya. (Irawan/KN)