Agustinus Tampung Empat Poin Penting dari Hasil Reses

oleh
Anggota DPRD Sintang, Agustinus

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwaklan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus mengatakan, bahwa ada empat poin penting aspirasi yang disampaikan masyarakat saat dirinya melakukan reses di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya Sepauk-Tempunak.

“Dari hasil reses yang kami lakukan sejak tangga 31 Oktober hingga 5 November 2022, ada empat poin aspirasi masyarakat, pertama masalah infrastruktur dasar, seperti jalan dan jembatan. Mereka meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang untuk menyelesaikan pembangunannya,” ujar Agustinus saat ditemui di kantor DPRD setempat, Rabu (23/11/2022).

Sementara poin kedua yakni terkait ketahanan pangan. Artinya banyak masyarakat di sana, terutama masyarakat trans meminta bantuan tanaman bibit, seperti bibit padi, bibit karet dan juga bibit sawit. Dibidang peternakan mereka meminta bibit sapi dan kambing.

“Semua itu menjadi kebutuhan mereka untuk meningkatkan ketahanan pangan dan pastinya untuk menopang perekonomian,” ungkap Politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini.

Untuk poin ketiga aspirasi masyarakat, dikatakan Agustinus yakni terkait peningkatan Sumber Daya Manusia. Mereka meminta kepada Pemda Sintang untuk dapat membantu meningkatkan SDM melalu pendidikan dan poin terakhir terkait maslalah kesehatan.

“Jadi empat poin itu yang jadi prioritas masyarakat di Dapil saya, namun yang paling utama merekqa inginkan adalah terkait masalah infrastruktur dasar tadi seperti jalan dan jembatan,” terang Agustinus.

Empat poin penting aspirasi itu jelas Agustinus, diminta masyarakat di sana agar dapat diprioritaskan sehingga apa yang menjadi harapan mereka dapat terwujud.

“Mereka meminta empat poin ini menjadi prioritas dan harus bisa diprogramkan Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang di tahun 2023  mendatang,” pungkasnya.

Sebagaiaman diketahui, bahwa seluruh anggota DPRD Kabupaten Sintang telah melaksanakan reses ke-III tahun 2022. Reses tersebut berjalan selama enam hari, dari 31 Oktober hingga 5 November 2022. (pul)