Ajak Masyarakat Sintang Bantu Sukseskan Festival Kelam Tourism

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat foto bersama dengan salah satu pengusaha muda di Sintang, Boy Rahadian saat menghadiri pembukaan Festival Kelam Tourism

SINTANG, KN – Festival Kelam Tourism yang diprakasai Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) Kabupaten Sintang kembali digelar. Kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 8 Desember hingga 17 Desember 2022 mendatang.

Festival Kelam Tourism tahun ini diharap banyak menyedot masyarakat untuk datang mengunjunginya, terutama wisatawan, baik dari Indonesia maupun wisatawan dari mancanegara, dengan tujuan agar festival kali ini dapat berlangsung meriah serta sesuai dengan apa yang menjadi harapan panitia penyelenggara.

Ihwal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny. Ia berharap masyarakat dapat membantu menyukseskan kegiatan tahunan yang diselenggarakan ini dengan turut datang mengunjungi kegiatan yang diselenggarakan.

“Saya sebagai Ketua DPRD Sintang mengajak seluruh masyarakat Sintang, mari kita mengunjungi Festival Kelam Tourism ini. Tentu ajakan tersebut sebagai salah satu upaya kita untuk turut memeriahkan dan mendukung penuh kegiatan festival ini supaya berjalan sukses,” ujar Florensius Ronny, Jumat (8/12/2022).

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga mengatakan, bahwa dengan kehadiran masyarakat, apalagi wisatawan dari dalam maupun luar daerah, pastiny akan membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membuka stand di Festival Kelam Tourism ini.

“Pastinya akan sangat berdampak positif bagi para pelaku UMKM yang membuka stand di sana. Barang-barang pamerannya bisa saja dilirik oleh masyarakat setempat ataupun wisatawan dari dalam maupun luar daerah apabila sudah datang ke festival ini,” katanya.

Oleh karena itu, kata Politisi Muda ini, sekali lagi ia mengajak masyarakat agar dapat berbondong-bondong menghadiri Festival Kelam Tourism ini. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai apa yang menjadi harapan bersama.

“Intinya kita sebagai masyarakat Kabupaten Sintang harus ambil bagian untuk turut menyukseskan kegiatan ini. Salah satunya dengan datang mengunjungi Festival Kelam Tourism yang diselenggarakan selama 10 hari di Indor Apang Semangat ini,” pungkasnya.

Salah satu warga Sintang, Feriyanto mengatakan, bahwa dirinya turut bahagia dengan kembali digelarnya Festival Kelam Tourism ini. Momentum seperti ini katanya tak akan dilewatkannya.

“Pasti kita sebagai masyarakat Sintang akan datang untuk menghadiri kegiatan tersebut. Tentu itu bentuk upaya kita untuk turut menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, ia menilai banyak sekali produk-produk lokal UMKM Sintang yang dipamerkan pada kegiatan tersebut. Itu menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk datang mengunjungi Festival ini.

“Banyak sekali produk lokal yang bisa kita beli, terlebih untuk wisatawan yang datang, itu bisa menjadi oleh-oleh yang bagus. Tak hanya itu saja, banyak juga kegiatan-kegiatan lain, seperti perlombaan dan sebagainya. Jadi menurut saya rugi kalau kita lewatkan momentum seperti ini,” pungkasnya. (pul)