Anggota Fraksi Demokrat Bantu Pelajar Dengan Wifi Gratis

oleh
Maria Magdalena

SINTANG, KN – Mengingat Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai dari muka bumi ini, sektor pendidikan masih melaksanakan pembelajaran secara daring atau melalui online.

Sektor pendidikan yang melakukan pembelajaran secara daring ini juga diberlakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar disemua tingkatan sekolah. Mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMP hingga Perguruan Tinggi.

Melihat kegiatan pembelajaran secara daring tersebut, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sintang, Maria Magdalena mengambil inisiatif untuk menyediakan wifi gratis selama Pandemi Covid-19.

“Saya anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sintang memberikan bantuan pelayanan wifi gratis kepada para pelajar dan mahasiswa bertempat di Mungguk Serantung, Kecamatan Sintang” ujar Maria.

Dikatakan Maria, penyediaan wifi gratis untuk siswa belajar daring ini juga merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap sektor pendidikan.

“Hal tersebut langsung disampaikan oleh Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Instruksi tersebut dituangkan dalam bentuk Gerakan Nasional Partai Demokrat, Wifi Gratis untuk masyarakat” kata Politisi Partai Demokrat ini.

Dewan perempuan ini juga berharap, bantuan wifi gratis tersebut bisa bermanfaat untuk pelajar dan mahasiswa yang menggunakannya, sehingga mereka tetap bisa melakukan kegiatan pembelajaran dengan lancar, tanpa memikirkan biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli kouta internet selama pandemi Covid-19 sedang berlangsung.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban orang tua yang anaknya belajar daring dan kita juga berdoa semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kegiatan belajar mengajar bisa dilakukan seperti biasanya” harapnya.

Maria juga berpesan kepada semua pelajar dan mahasiswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun kita berada, seperti, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (zl)