Ansor dan Banser Semprot Disinfectant Ke Rumah-Rumah Ibadah

oleh
Pemuda Anshor bersama Banser Melawi berfoto bersama usai melakukan penyemprotan Disinfectant di Gereja HKBP Sidomulyo. (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Pemuda ansor dan Banser kabupaten Melawi, menggelar aksi peduli Corona Virus atau Covid-19, dengan melakukan penyemprotan Disinfectant ke rumah rumah ibadah. Kegiatan itu, untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 supaya di Melawi tidak ada yang terkena musibah tersebut.

Ansor dan Banser usai menyemprot Disinfectant di Masjid Nurul Islam Tanjung Tengang. (Dedi Irawan/KN)

“Meskipun di kota besar itu jumlah kasus Covid-19 itu bertambah, namun Alhamdulillah di Melawi ini kasus itu belum ada yang terdampak positif. Namun wajib kita untuk melakukan pencegahan,” ungkap Ketua Pemuda Ansor Melawi, Rusdiman, ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (7/4/2020).
Pada aksi tersebut, ada sebanyak 50 lokasi rumah ibadah yang disemprot. Terdiri dari Masjid, Gereja dan Madrasah Tsanawiyah.
“Kami juga memberi bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Untuk bantuan sosial, kami siapkan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, sabun dan lainnya sebanyak 250 paket untuk 250 kepala keluarga yang tersebar di beberapa kecamatan,” ungkapnya.

Ketua Ansor dan Komandan Banser saat menyerahkan bantuan ke salah satu warga kurang mampu. (Dedi Irawan)

Terpisah, Romo Wito, selaku Pastor Paroki Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga Nanga Pinoh, mengapresiasi aksi penyemprotan yang dilakukan pemuda Ansor dan Banser.
“Tentu ini menjadi jalan silaturahmi untuk kami, dan semoga ini menjadi kesempatan untuk bekerja sama dalam segala hal. Kemudian, tentu kita punya keprihatinan yang sama terhadap wabah Covid-19 ini. Kita harus saling bahu membahu saling kerja sama untuk bisa mengatasi semua ini dalam semangat persaudaraan dan niat baik yang sama,” ucapnya.
Wito menghimbau, kepada umatnya untuk tinggal di rumah, melakukan aktivitas seperti biasa, sesuai dengan himbauan dari keuskupan. “Kami juga menghimbau agar masyarakat bisa terus membentengi diri dengan memakai masker, mencuci tangan, sebagai sarana untuk melindungi diri sendiri dan orang yang ada di sekitar,” pungkasnya. (Irawan/KN)