Apresiasi Tenaga Kesehatan dan Pendidikan yang Bertugas di Daerah Pedalaman

oleh
Anggota DPRD Sintang, Sandan

SINTANG, KN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik dan tenaga kesehatan atas apa yang telah diberikannya selama ini untuk kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini.

“Terlebih tenaga kesehatan dan pendidikan yang telah mendedikasikan dirinya di wilayah pedalaman, perbatasan dan wilayah-wilayah di Kabupaten Sintang yang masih terisolir. Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi apa yang telah mereka berikan selama ini,” ujar Sandan kepada awak media belum lama ini.

Tanpa adanya mereka, sudah pasti kata Sandan wilayah-wilayah di Kabupaten Sintang akan sangat tampak terjadi ketimpangan. Perbedaan antara wilayah di perkotaan dan di pedalaman pasti akan sangat terasa.

“Kita butuh pemerataan, baik itu pendidikan, kesehatan dan lainnya. Maka dari itu, kita sangat terbantukan dengan adanya tenaga kesehatan dan pendidikan yang mau mendedikasikan dirinya di wilayah-wilayah tersebut. Dengan begitu masyarakat yang berada di pedalaman juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat di kota,” tuturnya.

Oleh karena itu, pemerintah diharapkan Sandan dapat memperhatikan tenaga pendidikan dan kesehatan ini, terutama yang berada di daerah pedalaman, perbatasan dan daerah-daerah yang masih terisolir tersebut. Bentuk perhatian pemerintah yakni dengan menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung bagi para pejuang-pejuang itu.

“Pemerintah harus menyediakan setidaknya tempat tinggal untuk mereka. Seperti rumah dinas yang layak serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Dengan begitu kita harapkan para tenaga kesehatan dan pendidikan itu juga merasa diperhatikan, sehingga akan membuat mereka betah tugas di daerah-daerah tersebut,” jelas wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai-Ambalau ini.

Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga menilai, bahwa keberadaan dua tenaga tersebut sangatlah dibutuhkan. Tanpa adanya mereka, kesehatan dan pendidikan akan sangat sulit untuk maju dan berkembang.

“Tentu kita juga harapkan mereka ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanah yang telah mereka emban. Terlebih yang bertugas di wilayah pedalaman, perbatasan dan wilayah-wilayah yang terisolir,” pungkas Sandan. (pul)