Aron Siap Calon Bupati Sekadau

oleh

SEKADAU, KN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, adalah partai terakhir yang membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sekadau pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Seperti kita ketahui, bahwa partai Demokrat telah memimpin Sekadau selama tiga periode. Bupati Sekadau pertama, Simon Petrus memimpin dua periode dan sekarang Rupinus yang masih menjabat sebagai bupati Sekadau (1 periode).

Kali ini, partai Demokrat kembali mengusung kadernya untuk menjadi kandidat bakal calon bupati pada Pilkada serentak di Kabupaten Sekadau tahun 2020 ini.

Kedatangan kami ke sekreteriat kantor DPC partai Demokrat kabupaten Sekadau dengan tujuan untuk mengembalikan berkas bakal calon bupati dari partai Demokrat yakni, Bapak Aron,” kata Petrus Kanisius juru bicara pak Aron Selasa (21/1/2020) di Sekreteriat Demokrat.

Usai mengembalikan berkas, kepada wartawan Aron mengatakan, bahwa dirinya tetap mengikuti arahan partai. Ia mengatakan, kalau partai menghendaki dirinya untuk menjadi konstestan di Pilkada Sekadau tahun 2020, maka, dirinya siap.

“Saya selalu siap jika partai menunjuk saya menjadi bakal calon bupati,” kata Anggota DPRD Provinsi Dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau ini.

Simon Petrus, ketua DPC partai Demokrat kabupaten Sekadau kepada para awak media menegaskan bahwa Demokrat telah punya calon sendiri untuk Pilkada tahun 2020.

“Hanya saja, untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP, di partai Demokrat ada mikanisme yang harus di lalui. Jadi, kita ikuti prosedur yang ada,” kata Simon Petrus yang pernah menjabat bupati Sekadau 2 periode.

“Dari DPD, kita sudah di beri nama yang akan maju menjadi kandidat di Pilkada 2020 dari partai Demokrat. Jadi, dari DPC kita mengikuti arahan dari atas,” kata salah satu kader terbaik partai Demokrat asal Belitang Hulu ini.

Sementara itu Dominikus perwakilan dari DPD partai Demokrat Pontianak, kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya ditugaskan khusus oleh ketua DPD, untuk mengawal pak Aron (bacalon bupati) di Sekadau.

“Saya hanya mengikuti perintah partai, diprintah menemani pak Aron, ya’ saya jalankan,”katanya.

Ketua tim penjaringan, Jefray Raja Tugam mengatakan, sampai saat ini, sudah ada empat orang yang mengembalikan berkas. Dari empat bacalon tersebut, tiga di antaranya adalah kader Demokrat.

“Aron, Rupinus dan Tanto Yokubus,” kata Anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi Demokrat ini.

Nanti, kata Jefray, siapa yang mendapatkan rekomendasi, itu mutlak keputusan dari partai atau DPP.

“Kita di kabupaten hanya menerima keputusan tersebut,” ujarnya. (As)