Bumi Senentang Punya Potensi Besar untuk Tingkatkan PAD

oleh
Heri Jambri

SINTANG, KN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Heri Jambri meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sintang perlu memikirkan program dan kegiatan yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena potensi yang dimiliki kabupaten yang dijuluki “Bumi Senentang” ini untuk kemajuan daerah cukup besar.

“Peningkatan kinerja akan berbanding dengan peningkatan PAD. Mulai dari pengelolaan APBD diharapkan benar-benar terealisasi melalui program dan kegiatan yang akan berdampak terhadap peningkatan PAD,” sebut Heri Jambri, kemarin.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat ini didominasi melalui pendapatan bagi hasil pajak maupun pendapatan lain-lain. Sementara pendapatan di sektor riil seperti pariwisata dan perkebunan yang cukup berpotensi, masih minim dan perlu digenjot.

“Untuk itu, kita terus mendorong pemerintah agar mampu menggenjot semua sektor yang dapat meningkatkan hasil pendapatan asli daerah (PAD) di kabupaten ini, sehingga upaya pemerintah dalam melakukan pembangunan secara merata dan adil di semua sektor dapat terwujud. Karena PAD merupakan modal utama pembangunan,” ungkap Heri Jambri.

Selain itu, Heri Jambri juga mengingatkan agar sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang sudah ditargetkan tahun 2022 ini dapat tercapai sesuai keinginan bersama.

Olehkarenanya, tiap masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang diharapkan mampu bekerja dengan maksimal sehingga taget pendapatan asli daerah (PAD) yang telah ditetapkan dapat tercapai dan terealisasi.

“Tentunya ini dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, terutama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Karena memiliki potensi besar untuk meningkatkan sumber pendapatan asli daerah (PAD) di Bumi Senentang ini,” pungkas Heri Jambri, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)