Ciptakan Pilkada Damai, Polres Sambangi Tokoh Agama

oleh
Kasat Binmas Polres Melawi, TP Marbun ketika menyerahkan sarana ibadah berupa sejadah dan sarung kepada Ustad Ali Murtado selaku pimpinan Pesantrenan Darul Fallah Nanga Pinoh---Istimewa

MELAWI- Menjelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 Polres Melawi melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) menyambangi sejumlah tokoh agama di Melawi. hal tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan cipta kondisi situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Melawi.

“Damai adalah sebuah harmoni dalam kehidupan alami antar manusia dimana tidak ada perseteruan ataupun konflik, bisa diartikan juga tidak adanya kekerasan dan sistem keadilan berlaku baik dalam kehidupan pribadi, antar personal, maupun dalam sistem keadilan sosial politik lokal, menyeluruh dan secara global. Untuk membentuk suasana damai antara semua lapisan masyarakat Kabupaten Melawi, kami melakukan menyambangi para tokoh agama intuk mensoisialisasikan Pilkada damai,” Kata Kasat Binmas Polres Melawi AKP TP. Marbun, Rabu ( 6/3).

Kunjungan ke para tokoh agama yang dilakukan pihak Polres diantaranya yakni ke tempat Pendeta Rustam Miling, selaku gembala sidang Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Pintu Elok Nanga Pinoh dan Tokoh Agama Ustad Ali Murtado selaku pengasuh Pesantrenan Darul Fallah Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Pada kesempatan tersebut, selain melakukan sosialisasi Pilkada damai, Kasat Binmas juga memberikan sarana ibadah berupa sejadah dan sarung kepada Ustad Ali Murtado pimpinan Pesantrenan Darul Fallah Nanga Pinoh.  Hal itu agar bisa memberikan manfaat kepada ara santri yang ada di pesantren yang diasuh Ustadz Ali Murtado.

“Semoga apa yang diberikan oleh Polres Melawi bermanfaat bagi para santri yang ada di pesantren Darul Fallah ini, kami pihak Polres Melawi berterima kasih kepada tokoh agama yang selalu mendukung kami menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polres Melawi melalui ceramah atau khotbahnya. Ini irama yang berimbang harus tetap kita jaga secara bersama, damai itu indah, damai itu sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat, mari kita jaga kedamaian dan ketenteraman yang sudah ada ini,” ajaknya. (edi/KN)