Wabup Apresiasi Desa Paal Meriahi Tahun Baru Islam Dengan Berbagai Perlombaan

oleh

MELAWI, KN- Memeriahi 1 Muharam 1441 Hijriyah, Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Dimana pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan bola Jalan Tengah Desa Paal, Sabtu malam (31/8). Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Melawi H Dadi Sunarya, dan dihadiri Ketua dan anggota Pejuang Subuh, serta para tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat.

Anak-anak dari Masjid As Shobirin ikut Memeriahi pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam

Dalam kegiatan itu Dadi Sunarya, sangat mengapresiasi berbagai perlombaan dalam peringatan 1 Muharam di Desa Paal ini. “Meskipun perkembangan zaman banyak merubah generasi bangsa, terkhusus dengan canggihnya alat elektronik, namun tidak mesti menjadi terlalu terpengaruh sehingga mengabaikan acara seperti ini,” paparnya.

Wabup Melawi, H Dadi Sunarya saat melepas peserta pawai obor

Lebih lanjut Pria yang baru pulang dari menyelesaikan ibadah Haji tersebut sangat bersyukur jika masih ada yang berpartisipasi untuk memeriahi peringatan tahun baru Islam. “Saya ingin menyampaikan kepada bapak ibu semua, kalau bukan kita siapa lagi yang peduli. Kegiatan-kegiatan keislaman di Melawi harus terus dilaksanakan dan dikembangkan. Kalau kita bersatu tidak ada yang tidak mungkin kita laksanakan,” tegasnya.

Para peserta pawai obor dengan semangat Memeriahi tahun baru Islam

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Melawi secara pribadi memberikan bantuan kepada panitia agar pelaksanaan ini berjalan sukses dan lancar. “Saya berikan bantuan dalam kegiatan ini. Jumlahnya tidak perlu saya sebutkan, silahkan nanti panitia datang ke saya pribadi. Bantuan ini semata-mata agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses,” paparnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Jumadi mengatakan, kegiatan ini u tuk menyemarakan tahun baru islam 1441 Hijriyah. Selain itu juga sebagai upaya menjalin silaturahmi sesama umat muslim khususnya di Desa Paal umumnya di Melawi. Dimana kegiatan ini selalu dilakukan setiap tahunnya oleh masyarakat desa Paal.
“Sejumlah perlombaan dalam kegiatan tersebut yakni, Pawai Obor, hafalan surah pendek, Tartil Quran, Tilawah, lomba Adzan, sholat berjamaah, qasidah dan nasyid. Kemudian perlombaan umum juga ada, seperti lomba makan kerupuk serta perlombaan lainnya,” pungkasnya. (ed/KN)