Dewan Berharap Para PKL dapat Bersyukur Karena Sudah di Relokasi Ke Halaman Pasar Raya

oleh

SINTANG, KN – Anggota DPRD Sintang Senen Maryono mengingatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah ditata dihalaman parkir Pasaraya Sintang dapat bersyukur mengingat pemerintah kabupaten Sintang telah memberikan alternatif terbaik.

“Pemerintah sudah sangat baik dalam menerapkan aturan tidak refresif namun lebih humanis dan mengajak dialog, apalagi tempat yang diberikan sangat baik,” ungkapnya saat dimintai tanggapan dalam acara ngopi (ngobrol pintar bersama Bupati dan UMKM di pasaraya Sintang, sabtu (25/6/2022) malam.

Senen juga mengatakan, rezeki itu yang mengatur Allah, maka perbaiki usaha dan perbanyaklah berdoa, insyaallah dimanapun berusaha rezeki tak akan pernah tertukar.

Pada acara Dialog tersebut para PKL tetap diberikan ruang menyampaikan permasalahanya langsung pada pemerintah yang juga ditanggapi.

Para PKL tersebut ditata lapak dagangannya di kawasan Pasar raya sintang dan area terminal tanjungpuri yang sudah dipusatkan menjadi kawasan kuliner.

Jumlah PKL yang ada awalnya 7 di depan rumah sakit lama. Kemudian berkembang jalan patimura 11 PKL, tambah kluster ketiga ini cukup banyak di sekitar sakatiga sampai depan Kantor Bupati 46 sehingga total direlokasi 64 PKL, semua sudah di pasar raya.

Tokoh pemuda Pasar Inpres Sintang, Iswandi menyambut baik atas direlokasinya para PKL yang berada di depan rumah sakit lama, Jalan Pattimura dan Depan Kantor Bupati Sintang.

“Intinya dengan dijadikan satu tempat, maka nampaklah wisata kuliner di Sintang, soal laris dagangan jualannya itu tergantuk kita masing-masing, bagaimana cara kita menata jualan agar menarik para pembeli” ucap Iswandi.

Iswandi Berharap, dengan direlokasinya PKL di jadikan satu tempat, para PKL juga harus menjaga kebersihan, karena pagi hari hingga siang tempat lapak para PKL masih di pakai untuk parkir mobil maupun motor. (*)