Dewan Dukung Keberadaan Sirkuit di Baning

oleh
Mainar Puspa Sari

SINTANG, KN – Setelah pembangunan Sirkuit Road Race Baning dimulai dengan peletakan batu pertama pada 15 September 2020 lalu, oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari menyatakan dukungannya terkait pembangunan Sirkuit Road Race Baning di Komplek GOR Baning oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sintang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sintang.

“Saya sangat mendukung pembangunan Sirkuit Road Race Baning ini. Dan jujur saja, saya sudah mensupport melalui KONI melalui pokok pikiran untuk pembangunan Sirkuit Road Race Baning ini,” ujar Mainar kepada media ini.

Mainar mengatakan, Sirkuit Road Race Baning ini sangat penting untuk dibangun, karena anak-anak muda Sintang banyak sekali yang memiliki hobby balapan tetapi tidak pada tempatnya.

“Kadang hobby mereka itu diluapkannya dijalanan dengan kata balap liar, balap liar inikan sangat berbahaya sekali, dan tidak ada pengamanan yang signifikan oleh pelatih balap itu sendiri, dan dengan dibangunnya Sirkuit Road Race Baning ini saya berharap kata balap liar itu akan hilang dengan sendirinya” tambah Mainar.

Politisi Partai Demokrat ini yakin, apabila sejak kecil anak-anak muda Sintang didekatkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif, maka kedepannya masa depan akan bagus.

“Dengan adanya sirkuit ini nantinya, anak-anak muda kita tidak lagi yang balapan dijalanan, ini dalam artian yang positif ya” pesan Mainar.

Menurut Mainar , Pemerintah Kabupaten Sintang selama ini mensupport kegiatan olahraga sangat bagus. Untuk pembangunan Sirkuit Road Race Baning ini, Pemerintah Daerah sangat mensupport. Terutama dari Pak Bupati, beliau sangat mendukung sekali pembangunan ini. (zl)