Dewan Harapkan Pembangunan Christian Center di Lanjutkan

oleh
Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

SINTANG, KN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengharapkan pembangunan Christian Center yang terletak di Jalan Kelam, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat dapat dilaksanakan dengan baik.

Pembangunan Christian Center yang berada di Jalan Kelam dimulai pembangunannya pada tahun 2019 lalu. Pembangunannya sendiri telah dimulai dengan peletakan batu pertama pada 27 Oktober 2018 silam oleh Menteri Humum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi Bupati Sintang Jarot Winarno.

Legislator PDIP Perjuangan ini mengaku bahwa secara pribadi dirinya belum mengetahui sampai sejauh mana proses pembangunan Christian Center hingga saat ini.

“Yang jelas pembangunan Christian Center sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah melaui Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang. Harapan saya segera dilanjutkan pembangunannya agar tidak dibilang mangkrak” kata Jeffray belum lama ini.

Lanjut Jeffray, pembangunan Christian Center harus dilanjutkan mengingat, bangunan tersebut peletakan batu pertama bukan dilakukan orang sembarangan.

“Peletakan Christian Center oleh Menteri Humum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, bapak Yasonna H. Laoly saat itu. Makanya harus ditindaklanjuti bersama dan diselesaikan pembangunanya,” harap Jeffray..

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa pembangunan Christian Center diharapkan bisa menampung seluruh denominasi gereja yang ada di Sintang.

“Kita bikinkan gedung yang bisa mereka pakai bersama, untuk berbagai kesekretariatan keorganisasian, sehingga memudahkan dalam komunikasi,” kata Jarot.

Menurut Jarot, bangunan Christian Center tersebut akan bersanding dengan Islamic Center. Komplek tanah seluas kurang lebih 3 hektar akan menjadi lokasi pembangunan religiusitas center milik Kabupaten Sintang.

“Untuk menunjukkan tekad kita bahwa niat untuk selalu bersatu ini ada,” pungkas Jarot.