Dewan Harapkan Perbup Nomor:60 di Sosialisasikan Hingga Ke Kecamatan

oleh
KUSNADI

SINTANG, KN – Anggota DPRD Sintang, Kusnadi mengajak semua pihak bersama-sama mensukseskan program pemerintah, terkait Peraturan Bupati Sintang Nomor 60 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Sintang.

Saat ditemui diruang DPRD Sintang, Kusnadi mengatakan Perbup Sintang Nomor 60 Tahun 2020 tidak hanya di sosialisasikan di Kota Sintang saja, tetapi 14 Kecamatan yang ada di Sintang juga harus di sosialisasikan.

“Saya minta Perbup Sintang Nomor 60 Tahun 2020 ini bisa disosialisasikan ke Kecamatan-Kecamatan, dengan sudah disosialisasikan ke Kecamatan-Kecamatan saya minta Camat agar bisa mengkoordinir Kades-Kades untuk mensosialisasikan di Desa masing-masing” ujar Kusnadi.

Lanjut Kusnadi, dengan sudah disosialisasikannya ke Kecamatan-Kecamatan ia yakin Covid-19 di Kabupaten Sintang bisa di minimalisir.

“Saya sebagai Anggota DPRD Sintang meminta semua masyarakat turut andil dalam menegakkan protokol kesehatan terutama dimulai dari diri sendiri dan keluarga kita” ucap Kusnadi.

Dikatakan Kusnadi, pandemi Covid-19 juga sangat berdampak pada perekonomian warga, ia sangat peduli dengan hal itu maka ia berpesan pada semua masyarakat agar selaku mengedepankan hal yang penting dulu untuk di beli dalam konteks berbelanja.

“Pada semua masyarakat janganlah boros-boros dalam berbelanja karena kita tidak tahu sampai dimana pandemi ini berakhir, sebagai contoh telah banyak perusahaan yang mem PHK karyawannya, sehingga penghasilan mereka tidak ada atau kosong sama sekali” pesan Kusnadi.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam seperti menanam sayur-sayuran dan tanaman lainnya.

“Masyarakat harus punya inisiatif sendiri untuk bercocok tanam, dengan bercocok tanam apabila kita sudah panen biaya konsumsi kita tidak seberapa dibandingkan kita tidak bercocok tanam sama sekali” imbuh Kusnadi.(TF)