Dewan Sintang Salurkan Bantuan Peduli Untuk Korban Banjir

oleh

SINTANG, KN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Masjid An Nur, Gereja Katedral, GKII Gracia dan Gereja Ratu Semesta Alam Sintang, Minggu 14 November 2021.

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny dan didampingi anggota dewan lainnya yaitu Toni, Senen Maryono, Anastasia, Zulkarnaen, Zulherman, Ghulam Raziq, Welbertus serta beberapa staf dari Sekretariat DPRD Sintang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sayur mayur, mie instan, sarden kaleng, ikan asin, minyak goreng, telur ayam dan bahan pokok lainnya.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengatakan bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang tempat tinggalnya kebanjiran.

“Walaupun bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara kita yang menjadi korban bencana banjir di sintang ini,” ucap Ronny.

Sembari menyerahkan bantuan, Ronny juga mengajak masyarakat Sintang untuk bersama-sama berdoa agar bencana ini segera berlalu dan semua diberi kekuatan untuk menghadapinya.

“Meskipun ketinggian air beberapa hari terakhir sudah mulai menunjukan penurunan, saya berpesan pada warga untuk tetap sabar dan selalu waspada menghadapi banjir ini,” pesan Ronny.

Sementara itu, Gembala GKII Gracia Sintang, Pdt Henry Luther mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi anggota DPRD Sintang.

“Terimakasih banyak pak, atas bantuan ini, karena memang bantuan ini sangat diperlukan oleh masyarakat kita yang terdampak banjir,” ucap Pdt Henry. (D2/F1)