Dukung Pembangunan Telekomunikasi

oleh
Anggota DPRD Sintang, Melkianus

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Melkianus memberikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabuupaten Sintang membangun jaringan telekomunikasi di sejumlah desa pelosok di kabupaten ini, meskipun belum merata.

Menurut Melkianus, di tahun 2022 ini ada beberapa desa yang akan dibangun jaringan telekomunikasi. “Tentunya sangat mengapresiasi upaya Pemmerintah Kabupate Sintang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) dalam mendorong peningkatan infrastruktur telekomunikasi hingga ke pelosok, dimana informasi yang saya terima, tahun ini ada beberapa desa yang akan dibangun jaringan telekomunikasi,” ungkap Melkianus ketika ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, baru-baru ini.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini, mengatakan, bahwa pembangunan jaringan telekomunikasi sangat dinantikan kehadirannya oleh masyarakat yang tinggal di kawasan pelosok.

Menurut Melkianus, keberadaan jaringan telekomunikasi akan memberikan dampak positif terhadap warga setempat. Seperti membuka keterisolasian wilayah sekaligus merambah kan akses informasi hingga ke pelosok desa.

“Pastinya hal ini sangat berdampak bagi masyarakat setempat. Karena selain membuka keterisolasian wilayah, masyarakat juga bisa mengakses informasi secara cepat. Tentunya ini bagian dari kebutuhhan dasar masyarakat yang dipenuhi pemmerintah,” tutur Melkianus.

Kendati demikian, Melkianus berharap, agar kedepan seluruh desa di kabupaten ini dapat dibangun infrastruktur jaringan telekomunikasi, terutama bagi desa pedalaman dan perbatasan yang ada di Kecamatan Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu.

“Ke depannya, pembangunan jaringan seperti ini saya harapkan bisa terus berlanjut. Apalagi setiap melaksanakan reses, tidak sedikit masyarakat yang mengusulkan agar pemerintah bisa membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi,” pungkas Melkianus, wakil rakyat dari Dapil Kecamatan Binjai Hulu – Kecamatan Ketungau Hilir – Kecamatan Ketungau Tengah – Kecamatan Ketungau Hulu ini. (*)